Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Nanti Malam Final AFF Cup 2020 Leg I, Saatnya Balas Dendam Garuda Muda

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:11 WIB Last Updated 2021-12-29T04:11:05Z

Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@PSSI)


Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Laga tersebut akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (28/12/2021) pukul 19.39 WIB. 


Laga diyakini takkan berjalan mudah untuk Timnas Indonesia karena Thailand unggul di atas kertas. Namun, kans memenangkan laga bagi Egy Maulana Vikri dkk tetap terbuka lebar. 


Dikutip okezone.com, absennya Pilar Thailand tidak akan diperkuat sejumlah pilarnya kala menghadapi Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. 


Setidaknya, ada dua pilar Thailand yang dipastikan absen di leg I, yani Theerathon Bunmathan dan Chatchai Budporm. Sang fullback kiri, Theerathon Bunmathan, harus absen di laga leg I final Piala AFF 2020 karena karena akumulasi kartu. 


Sementara kiper utama Thailand, Chatchai Budtporm, harus absen karena cedera yang didapat saat melawan Vietnam di semifinal. 


Bahkan, Chatchai Budtporm sendiri dikabarkan juga tidak akan bermain di laga leg II. Sebab, cedera yang menderanya cukup parah sehingga harus absen selama beberapa bulan ke depan. 


Kondisi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia, meski mereka juga tak diperkuat pemain andalan, seperti Pratama Arhan, di leg I karena akumulasi kartu. 


Namun, Timnas Indonesia tetap masih bisa tampil gacor tanpa Pramata Arhan karena masih banyak pemain top di skuad. 


Taktik Shin Tae-yong Alasan lainnya berkaitan dengan taktik ciamik dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 


Dengan taktik Shin Tae-yong yang sulit ditebak, kubu Thailand dipastikan tidak akan mudah meladeni permainan Timnas Indonesia. 


Hal ini bahkan disorot khusus oleh media Thailand, Siamsport. Mereka menyebut bahwa tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- akan dibuat pusing karena Indonesia memainkan taktik yang unik di sepanjang Piala AFF 2020. Kondisi ini bisa membuka lebar kans Indonesia untuk meraih kemenangan di leg I. "Pemantau Thailand pusing. Aneh tapi nyata, Indonesia sudah memainkan enam pertandingan dengan rencana yang unik," tulis Siamsport. (*)

sumber: okezone.com


ADSEN KIRI KANAN