Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Nafiah Ibnor Terpilih Jadi Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI Kapuas

Senin, 20 Desember 2021 | 09:08 WIB Last Updated 2021-12-20T02:08:54Z

Saat pengukuhan oleh ketua umum MUI provinsi Kalimantan tengah


Kuala Kapuas, fajarharapan.id - Drs.H.Nafiah Ibnor,  MM., terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimoinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas masa khidmat 2021 - 2026 pada Musda VIII MUI Kabupaten Kapuas di Sekretariat MUI/NU Kapuas, Kamis (9/12/2021).


Pemilihan Ketua Umum dan pengurus MUI Kabupaten Kapuas kali ini dilakukan secara musyawarah melalui tim formatur yang terdiri dari pengurus MUI provinsi Kalteng, ketua dan sekretaris demisioner, beberapa pengurus Kabupaten dan Kecamatan.


Hasilnya sebagai Ketua Umum Drs.H.Nafiah Ibnor MM, Sekretaris Umum Dr H Junaidi SE, SKM, M AP, M Kes dan Bendahara Umum Drs.H. Masyumi Rivai, M AP.


Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat MM. MT kepada pengurus baru terpilih saat memberikan sambutan penutupan  mengharapkan pengurus MUI dapat terus menjadi mitra pemerintah, saling bergandengan tangan dalam mengisi pembangunan agar lebih baik.


"Selamat kepada pengurus MUI Kapuas baru dan saya yakin yang terpilih ini pasti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," kata Bupati Kapuas, Minggu (19/12/2021) sore.


Menurut dia, hubungan yang terjalin selama ini sudah mantap, tinggal memeliharanya saja.  "Persaudaraan, kerukunan, kedamaian di Kabupaten Kapuas tetap jadi prioritas yang bisa kita jaga bersama-sama," ucap Ben Brahim.


Hal Senada juga disampaikan Ketua umum MUI Provinsi Kalteng DR.H. Khairil Anwar berpesan kepada pengurus MUI yang baru dikukuhkan, agar lembaga ini bisa jadi mitra pemerintah khususnya pemerintah daerah Kapuas. 


"Dukung kebijakan pemerintah jika kita yakini semua demi kemaslahatan umat," tegasnya.


Sementara itu, Drs. H. Nafiah Ibnor, MM ketua umum MUI Kabupaten Kapuas terpilih mengatakan dirinya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai program yang sudah dibuat dan direkomendasikan secara bersinergi. 


"Jabatan ini amanah dan insya Allah semoga ada manfaat bagi umat muslim di Kabupaten Kapuas," ucap H. Nafiah. (RA)


ADSEN KIRI KANAN