Notification

×

Adsense bawah

Adsen


M. Rifai'i Wakili Kab. Balangan Raih Juara 1 Terbaik Gema Alquran

Selasa, 07 Desember 2021 | 22:07 WIB Last Updated 2021-12-07T15:07:37Z

.


Pelaihari, fajarharapan.id - Masyarakat Balangan patut bersyukur, wakilnya dalam Gema Al Qur'an tahun 2021,  Muhammad Rifai'i, meraih peringkat I Tilawah Remaja  putra.


Muhammad Rifai'i  memperoleh nilai sempurna 95,5 dalam ajang yang di adakan oleh pemerintah kabupaten tanah laut dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten tanah laut yang ke 56 tahun 2021.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan .H.Saribuddin, mengatakan peraihan prestasi ini patut di apresiasi berhasil menyisihkan dari peserta yang lain.


" Dari 9 peserta cabang Tilawah Remaja  putra Muhammad Rifai'i berhasil menaklukan kabupaten lain yang penampilan sangat bagus " ungkap H.Saribuddin. Selasa (07/12) 


Sementara itu Sekretaris LPTQ Kabupaten Balangan . H.M Fahmi Wahid menjelaskan peserta yang dikirimkan mengikuti kegiatan Gema Al-Qur'an tersebut merupakan kafilah kabupaten Balangan yang terbaik sehingga dianggap mampu untuk bersaing dan membawa kemenangan untuk kabupaten Balangan .


"Pemilihan peserta yang mengikuti kegiatan Gema Al-Qur'an merupakan hasil kesepakatan pengurus LPTQ Kabupaten Balangan ."Jelas Fahmi Wahid.


Di ketahui Gema Al-Qur'an diikuti 10 kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk menggalakan semangat membaca Al-Qur'an dan mewujudkan generasi Qur'ani serta religius yang mengusung tema Mangaji Bahimat, (Semangat) Tanah Laut Babarakat (Ahlaq).


Adapun cabang diperlombakan pada Gema Al-Qur'an Tingkat Provinsi Kalsel tersebut berupa, Cabang Tilawah, Cabang Tir'ad, Cabang Hifdzi atau Hafalan Al-Qur'an. 


Sedangkan tingkat kabupaten cabang lomba diperlombakan adalah , lomba tilawah untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut. (Feb/Rat)


ADSEN KIRI KANAN