Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Leg Kedua Piala AFF 2020 Sabtu Besok, Indonesia Wajib Menang vs Singapura

Jumat, 24 Desember 2021 | 09:23 WIB Last Updated 2021-12-24T02:23:46Z

Kiper dan pemain Timnas Indonesia saat berebut bola ketika menghadapi Vietnam pada babak penyisihan Piala AFF 2020 di Singapura. (bola.net)


Singapura - Shin Tae-yong memiliki keyakinan membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong setelah  Timnas Indonesia bermain 1-1 kontra Singapura di leg I semifinal Piala AFF 2020, Rabu 22 Desember 2021 malam WIB. 


Hanya saja, pelatih 52 tahun ini menyampaikan keluhan dalam konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia vs Singapura tersebut. 


Ia mengaku ketika pertama kali tiba di Indonesia pada 2019 dan mulai memimpin latihan tim awal 2020, dalam pandangannya pesepakbola Tanah Air memiliki stamina yang buruk.


Namun, perlahan-lahan Shin Tae-yong menempa fisik Evan Dimas dan kawan-kawan. Fisik optimal memang dibutuhkan pemain Timnas Indonesia demi menjalankan strategi pressing yang dijalankan Shin Tae-yong. 


Benar saja, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan tampil menggila di Piala AFF 2020. Sempat kurang greget saat menghadapi Kamboja, Timnas Indonesia tampil prima 90 menit dalam laga-laga setelahnya. 


Tentu yang paling kentara saat Timnas Indonesia menang 4-1 atas Malaysia. Asnawi Mangkualam membuat pemain-pemain Malaysia ketar-ketir karena terus-menerus di ajak berlari. 


Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020. “Ketika saya pertama kali menangani pemain Indonesia, saya melihat fisik mereka belum memenuhi syarat untuk bermain sepakbola. Saya sudah berusaha meningkatkan kemampuan mereka,” kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip bola.okezone.com.


“Kami memiliki banyak kesulitan dan tantangan saat menjalani turnamen ini. Saya juga tidak memiliki banyak pengalaman tampil di turnamen seperti Piala AFF. Namun, penting bagi kami untuk bersiap, mencapai tujuan kami untuk menang dan lolos ke final,” lanjut pelatih asal Korea Selatan ini. 


Tentunya, Shin Tae-yong tak asal bicara. Ada keyakinan yang dilihat Shin Tae-yong dari deretan pemain yang dimiliki. 


Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali bertemu Singapura di leg II semifinal Piala AFF 2020. Laga dilangsungkan juga di Stadion National, pada Sabtu 23 Desember 2021 pukul 19.30 WIB. 


Untuk lolos ke final Piala AFF 2020, kemenangan wajib didapatkan Timnas Indonesia. Jika tidak di waktu normal, kemenangan bisa disabet skuad Garuda di babak perpanjangan waktu atau adu penalti.(*)


sumber: okezone.com


ADSEN KIRI KANAN