Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Lagi ! Kapolda Sumbar Pantau Sumdarsin Di Kota Payakumbuh

Kamis, 30 Desember 2021 | 06:01 WIB Last Updated 2021-12-29T23:01:39Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - Hari ini, Kamis 30 Desember 2021, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, S.H, S.I.K kembali kembali melakukan Kunjungan Dinas ke Payakumbuh dalam rangka pelaksanaan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) tahap lima.

Untuk pelaksanaan Sumdarsin itu,  Pemerintah Kota Payakumbuh mengadakan rapat persiapan di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (29/12) kemaren.

Rapat persiapan Sumdarsin Tahap lima ini dipimpin oleh Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi oleh Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Datuak Karayiang, serta dihadiri Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Rida Ananda mengatakan Gebyar Sumdarsin tahap lima ini dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di Kantor Bersama Padang Kaduduak dan di Kantor Dinas Perhubungan tepatnya Terminal Koto Nan Empat dengan target sasaran vaksinasi sebanyak 1800 orang serta akan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa. 

"Untuk Sumdarsin tahap lima ini akan dihadiri oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa untuk melakukan peninjauan langsung dalam pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan di dua titik lokasi yaitu kantor bersama Padang Kaduduak dan Terminal Koto Nan  Empat dengan target vaksinasi 1800 orang," kata Rida

Selain itu untuk percepatan vaksinasi ini, Rida meminta kepada seluruh lurah bersama kecamatan untuk melakukan sensus kepada masyarakat yang ada dikelurahannya, agar data yang akan ikut vaksinasi sesuai dengan target atau sasaran.

Rida juga menyampaikan bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksin segera arahkan kelokasi vaksinasi dan juga disiapkan transportasi bagi yang kesulitan menjangkau lokasi vaksin. 

"Tim kita juga siap jemput antar kapan pun masyarakat kita mau. Tim sudah disiapkan untuk melayani masyarakat," Ujar Rida

Senada dengan Sekda, Asisten I Dafrul Pasi mengatakan dengan sasaran vaksinasi sebanyak 1800 orang, Telah disiapkan sebanyak 9 tim dengan rincian 6 tim di Kantor bersama padang kaduduak dan 3 tim di terminal Koto Nan Ampek untuk melayani masyarakat. Bagi masyarakat yang telah selesai melaksanakan vaksin akan diberikan sembako berupa minyak goreng kemasan 1 Liter. 

"Inshaa Allah Sumdarsin kita nantinya dapat berjalan lancar. Serta kita juga sudah menjalankan intruksi menteri dalam negeri yang mana melalui alokasi anggaran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kita (Pemko Payakumbuh) telah jalin kerjasama dengan BUMN dan BUMD untuk mensukseskan Sumdarsin ini dengan menyediakan paket sembako  sebanyak 1688 paket dan juga tambahan sembako dari Polres Payakumbuh sebanyak 500 Paket dengan total sembako sebanyak 2188 paket untuk warga yang  ikut Sumdarsin nantinya,”terangnya

Dafrul optimis dengan digelarnya Sumdarsin tahap lima ini nantinya akan dapat mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya, sehingga kota Payakumbuh yang kita cintai ini dapat kembali normal seperti sediakala karna seluruh warganya telah melakukan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.(Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN