Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Keok dari Thailand, Timnas Indonesia Lupakan Juara AFF Cup 2020

Kamis, 30 Desember 2021 | 07:30 WIB Last Updated 2021-12-30T00:30:36Z

Timnas Indonesia vs Thailand. (tirto.id/antara foto/Humas PSSI/Handout/app/wsj)


Singapura - Mimpi Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020 harus melupakan jauh-jauh. Pasalnya pada leg I, Timnas kebanggaan Indonesia ini keok dari Timnas Thailand pada pertandingan putaran pertama di National Stadium, Singapura Rabu (29/12) malam.


Kekalahan sangat mencolok itu dialami Timnas Indonesia dengan kebobolan 4 gol. Hanya keajaibanlah Garuda Muda bisa membalasnya. Namun rasanya sangat mustahil, sebab Thailand dengan permainan cepatnya sangat sulit dihentikan oleh Egy Maulana CS.


Kekalahan telak Timnas Indonesia 0-4 dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12) malam membuat situs PSSI kena imbasnya. 


Hacker langsung meretas website resmi pssi.org, beberapa jam setelah pertandingan. Namun, tidak seluruh tampilan situs yang terkena retas, hanya satu berita berjudul "Ayo...Tetap Semangat di Laga Kedua". 

Ketika coba diklik, bukan berita yang muncul, tetapi sebuah gambar flyer dengan foto Ketum PSSI M Iriawan yang berlatar belakang pemain Timnas Indonesia. 


Di poster itu terlihat muka Iriwan dicoret dengan tanda silang berwarna hitam. Di atas gambar tersebut tertulis 'AnonSec team', kemudian di bawahnya terdapat tulisan 'Hacked by Anon7' yang dilanjutkan dengan kata-kata berifat opini dari hacker tersebut. 


"Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa Yok, masih ada leg 2, semangat! #opiwan #indonesiajuara," bunyi kata-kata di bawah gambar tersebut sebagaimana dikutip jpnn.com.


Sebelumnya, Ketum PSSI yang karib disapa Iwan Bule tersebut sempat melontarkan pernyataan bahwa dia berusaha masuk ke ruang ganti pemain untuk memberikan semangat.


"Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top," ujar Iwan Bule sebelum laga final digelar. (*/ab)


ADSEN KIRI KANAN