Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kapolres Asahan Berikan Bingkisan Natal pada Jemaat GPDI Kurang Mampu

Senin, 20 Desember 2021 | 19:49 WIB Last Updated 2021-12-20T12:49:34Z

.


Asahan, fajarharapan.id - Melalui Kotbah Minggu Damai Kamtibmas (Komidamas),  Polsek Air Joman Polres Asahan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jemaat Gereja Pentakosta Di Indonesia (GPDI) Barisan II Desa Bangun Sari Kec. Silo Laut Asahan, Minggu (19/12/2021).


Kegiatan Komidamas dihadiri Waka Polsek Air Joman Iptu M.Pakpahan, Bripka Indra S.Manik, Pendeta Gereja GPDi Barisan 2 Bangun sari. 4.Jemaat yang sedang beribadah sebanyak 35 orang.


Mewakili Kapolsek Air Joman, Waka Polsek Iptu M.Pakpahan menyampaikan pesan kamtibams dari Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH agar para jemaat meningkatkan toleransi antar umat beragama, saling menghargai untuk menjalin kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara serta menjauhi paham radikalisme jangan mudah terhasud oleh kelompok kelompok yang bertentangan dengan Pemerintah.


"Kepada para remaja gereja agar selalu menjauhi narkoba, apabila ada dilihat rekannya yang sudah teridentik menggunakan narkoba berikan nasehat dan kalau tidak bisa lagi diberikan nasehat laporkan kepada orang tuanya, supaya nantinya orang tuanya yang memberikan nasehat nasehat yang lebih jelas,"kata Iptu M.Pakpahan.


Selain itu, Waka Polsek juga  menghimbau kepada para jemaat  apabila mengendarai kendaraan, agar tertip berlalulintas, memakai helm, apabila mengendarai sepeda motor, dan melengkapi kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM dan jangan mau balap balapan di jalan apabila sedang mengendarai sepeda motor atau mobil.


"Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita  tidak bagus di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp. Kalau jaman dulu mulutmu adalah harimaumu, kalau jaman sekarang ini jarimu adalah Harimaumu,"terangnya.


Tidak lupa juga Waka Polsek Air Joman untuk mengingatkan kepada jemaat Gereja mematuhi Protokol Kesehatan. "Rajinlah pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun di air yanh bersih, jauhi kerumunan, jaga jarak, kurangi mobilitas apabila tidak penting lebih bagus di rumah saja,"imbaunya.


Diakhir kegiatan Komidamas, Waka Polsek bersama personil  memberikan bingkisan Natal berupa sembako dari Kapolres Asahan sebagai sarana kontak kepada jemaat gereja GPDI  Barisan 2 yang diterima 3 (tiga) orang Jemaat kurang mampu yang dihunjuk / dipilih oleh pimpinan Gereja. (Dodi)


ADSEN KIRI KANAN