Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kadishub Sumbar Serahkan Jaket Pelampung untuk Kapal Wisata

Jumat, 24 Desember 2021 | 10:59 WIB Last Updated 2021-12-24T04:07:42Z

 


Penyerahan life jacket oleh Kadishub Sumbar kepada Walikota Pariaman.  (ist)



Pariaman, Fajarharapan.id-Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumatra Barat,  Heri Nofiardi menyerahkan 100 life jacket  atau jaket pelampung kepada Walikota  Pariaman, Genius Umar. Penyerahan  dilakukan di Pantai Gandoriah, Kamis (23/12/2021).

Pada kesempatan itu, Heri mengatakan  life jacket adalah sumbangan dari Kantor Syahbandar Otoritas  Pelabuhan Teluk Bayur (KSOP) yang diperuntukkan  untuk keselamatan penumpang saat berlayar dengan kapal wisata. Makanya kepada para operator dia berpesan agar memperhatikan  keselamatan penumpang yang naik kapalnya. 


"Sebelum berlayar, operator harus memperhatikan kelaikan kapal. Jangan lupa perhatikan cuaca dan jumlah penumpang jangan melebihi ketentuan. Utamakan keselamatan  penumpang dengan memakai life  jacket," tegasnya.


Meski kapal wisata, di atasnya lanjut Kadishub harus juga dilengkapi  dengan racun api. 


Kepala KSOP Teluk Bayur, Widiyo juga menyampaikan hal yang sama. Katanya, pantai di Sumbar yang berhadapan dengan Samudra Hindia sering menimbulkan gelombang  ekstrim. "Oleh karena itu, faktor keselamatan  menjadi yang utama dalam pelayaran, termasuk  untuk penumpang wisata di pantai ini," ulasnya.


KSOP sendiri menurutnya telah menempatkan pegawai untuk mengawasi  langsung pengoperasian kapal wisata di sana. 
Walikota Pariaman, Genius Umar berterimakasih kepada Kadishub Sumbar dan Kepala KSOP atas bantuan life jacket.




Dia juga mengingatkan para operator kapal wisata memberikan rasa aman kepada penumpang yang naik kapal wisata ke Pulau Angso Duo, sehingga tak ada rasa cemas.
Pada kesempatan  itu, Kadishub  juga menyerahkan 25 pelampung kepada Kabupaten  Agam, dan 20 pelampung kepada Pasaman Barat. (yuni)

ADSEN KIRI KANAN