Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kadishub Sumbar Pantau Pelayanan Angkutan Laut di Masa Nataru

Rabu, 29 Desember 2021 | 06:44 WIB Last Updated 2021-12-29T03:54:50Z

Kadishub Sumbar, Heri Nofiardi saat mengecek dokumen perjalanan salah seorang penumpang ASDP. (ist)


Padang, fajarharapan.id- Memastikan pelayanan Kapal ASDP dari Padang ke Mentawai di masa Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumbar, Heri Nofiardi telah melaksanakan pemantauan langsung ke Pelabuhan Bungus. Pemantauan dilakukan bersama dengan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Teluk Bayur, Widgio.


Dari hasil pemantauan yang dilaksanakan, pelaksanaan perjalanan penumpang  lewat  kapal laut telah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. "Saya sempat berdialog dengan beberapa penumpang dan memastikan mereka telah memenuhi syarat perjalanan. Alhamdulillah  semua sudah sesuai dan operator telah menjalankan semua aturan," kata Heri.


Adapun aturan perjalanan lewat kapal laut ataupun kapal penyeberangan menuju Mentawai disampaikan Heri adalah penumpang harus sudah vaksin dan memiliki surat keterangan negatif Covid-19  dari pemeriksaan lewat antigen. "Jadi sebelum membeli tiket perjalanan dari Padang ke Mentawai di loket pelayanan kapal ASDP, para penumpang itu sudah memiliki seluruh persyaratan perjalanan. Kalau tidak, maka mereka tidak bisa membeli tiket," papar Heri lagi.


Kepala KSOP Teluk Bayur, Widgio kepada operator kapal menegaskan, agar mereka melaksanakan ketentuan yang sudah ditetapkan untuk perjalanan penumpang di masa Nataru demi keselamatan bersama. Kepada penumpang dan calon penumpang juga disampaikan  bahwa keharusan vaksinasi adalah demi kesehatan bersama agar terhindar dari serangan virus Covid-19. (yuni)


ADSEN KIRI KANAN