Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Kadisbunnak Kalsel Survei Irigasi Perpompaan di Desa Batu Licin

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-12-23T04:45:49Z

Irigasi di Desa Batu Licin Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu.


Batulicin, fajarharpan.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan survei lokasi kegiatan irigasi perpompaan untuk 2022 di Desa Batulicin, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/12).


Plt Kepala Bidang Prasarana dan Sarana, Sri Amryati menjelaskan, sesuai arahan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Drh. Hj. Suparmi, MS, guna mempercepat pelaksanaan kegiatan hibah yang berkaitan langsung ke masyarakat agar survei dilakukan lebih awal, sehingga saat awal tahun pengerjaannya dapat langsung dilaksanakan. 


"Selain melaksanakan survei, tim juga melaksanakan monitoring kegiatan irigasi perpompaan yang telah rampung dilaksanakan di Desa Binawara, Kecamatan Kusan Hulu," ungkapnya


Kegiatan irigasi perpompaan sendiri merupakan sarana dalam mendukung ketersediaan hujan pakan ternak saat musim kemarau tiba, selain itu juga untuk mendukung percepatan swasembada daging di Kalimantan Selatan. (Feb)


ADSEN KIRI KANAN