Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Hingga Desember Vaksinasi di Kabupaten Keerom Tahap I Capai 70% Lebih

Rabu, 29 Desember 2021 | 23:59 WIB Last Updated 2021-12-29T16:59:01Z

Kegiatan vaksinasi Polres Keerom di Kampung Wonorejo Distrik Mannem. (Foto : Nbr/Fajarharapan)


Keerom, fajarharapan.id - Pemerintah RI Saat ini sedang serius dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Mulai dari melakukan PPKM Darurat sejak 3 Juli 2021 yang lalu, hingga melakukan upaya import vaksin yang di pergunakan untuk seluruh masyarakat Indonesia guna mengejar angka Herd Immunity yaitu di angka 70%.


Terkait hal tersebut, serta guna memenuhi statement pemerintah RI (Presiden Joko Widodo) melalui Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, untuk setiap daerah di Indonesia diwajibkan melakukan vaksinasi hingga mencapai angka 100% , mendasari melalui intruksi Kapolri, kami di daerahpun demikian. Melalui kerja sama Pemerintah Daerah dan Polres Keerom kami sedang dan terus melakukan vaksinasi hampir setiap hari di sejumlah Wilayah Kabupaten Keerom guna memenuhi target atau angka 100%.


Demikian Kabag Perencanaan Kepolisian Resort Keerom, AKP Agus Poseko, Mewakili Kapolres Keerom AKBP Christian Aer Kepada Fajarharapan, di sela sela kegiatan vaksinasi Kepada Warga Kampung Wonorejo (Pir - IV) Distrik Mannem Kabupaten Keerom, Rabu (29/12/2021).


Kata AKP Agus Poseko, vaksinasi terhadap seluruh Masyarakat Keerom tahap pertama telah mencapai angka 70% lebih, sedangkan vaksinasi tahap kedua telah memasuki angka 60%,  sehingga kami menargetkan minimal bulan Februari 2022 telah memenuhi target yaitu mencapai angka 100% entah itu Vaksinasi tahap pertama maupun tahap kedua.


Untuk Kabupaten Keerom yang memiliki 11 Distrik, semuanya telah dan sedang di lakukan kegiatan vaksinasi ini, oleh jajaran Polres Keerom maupun bersama para petugas di sejumlah Puskesmas melalui kerja sama Pemerintah Daerah, Bahkan Bupati Keerom juga telah menginstruksikan langsung kepada Seluruh Kepala Puskesmas untuk mengejar terget 100% . Ujar Agus Poseko.


Menurut AKP Agus Poseko, dalam melakukan proses pelaksanaan vaksinasi ini, masih banyak masyarakat yang belum berani untuk melakukan kegiatan vaksin ini karena hoax yang massif tersebar di berbagai media sosial, sehingga sebelum vaksinasi kami juga terus berupaya melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi ini terhadap masyarakat.


Lanjut AKP Agus Poseko, Sosialisasi awal di anggap sangat penting guna membuka pemahaman masyarakat bahwa Vaksinasi memiliki beberapa manfaat  yaitu merangsang sistem kekebatalan tubuh, mengurangi resiko penularan, mengurangi dampak berat dari virus, serta mencapai Herd Immunity guna meminimalisir resiko paparan dan mutasi dari virus covid - 19.

 

Perlu kita ketahui bersama bahwa, Vaksin Covid 19 yang di suntikkan kepada masyarakat, sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga di pastikan aman,  bermutu dan berkhasiat. Kami berharap masyarakat memiliki kesadaran tentang pentingnya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda Indonesia saat ini..Tutup AKP Agus Poseko. (Nbr)


ADSEN KIRI KANAN