Notification

×

Adsense bawah

Adsen


DP MUI dan Polres Kapuas MoU Percepatan Vaksinasi Covid-19

Selasa, 21 Desember 2021 | 16:48 WIB Last Updated 2021-12-21T09:48:03Z

Ketua Umum MUI Drs.H.M. Nafiah Ibnor (tengah) diapit Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti dan Sekretaris MUI Kapuas Dr. H. Junaidi.


Kuala Kapuas, fajarharapan.id - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Kapuas dibawah pimpinan Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas Drs. H M Nafiah Ibnor, Unsur Ketua MUI Kapuas Drs. H Masyumi Rifai dan Sekretaris Umum MUI Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi langsung bergerak menjalankan programnya usai dilantik beberapa waktu yang lalu.


Adapun, program yang dilakukan yaitu mendukung penuh dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas dengan langsung menjalin nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) bersama dengan Polres Kapuas yang ditandatangani langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, di Aula Sarja Arya Racana Polres Kapuas, Selasa (21/12/2021).


Ketua Umum MUI Kabupaten Kapuas yang juga selaku Wakil Bupati Kapuas, Drs.H M Nafiah Ibnor mengatakan bahwa untuk mempercepat vaksinasi ke desa-desa merupakan salah satu program MUI Kabupaten Kapuas dalam melayani masyarakat.


“Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini Insya Allah nanti ke masjid-masjid di Kecamatan, kemudian majelis-majelis dakwah agama kami serombongan akan mengunjungi dan mengkomunikasikan jadwal vaksinasi,” beber Ketum MUI Kapuas.


Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya program percepatan vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Tentunya, jajaran MUI Kabupaten Kapuas akan mendakwahkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal digunakan.


“Ini merupakan kepentingan bersama dalam pencegahan penyakit supaya masyarakat tidak terkena penyakit, kita sudah bekerjasama dengan Polres Kapuas baik itu menyangkut fasilitas dan lain sebagainya,” ungkap HM Nafiah Ibnor.


Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengapresiasi dengan adanya nota kesepahaman dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas. 


Ia juga berharap jalinan hubungan antara Polres Kapuas dengan MUI Kabupaten Kapuas dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) dan menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Kapuas semakin kuat.


“Target kita ada dua, pertama yaitu menjaga situasi kantibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas, dan kedua adalah fokus kepada kegiatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (RA)


ADSEN KIRI KANAN