Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Diduga Tanpa Koordinasi, Pelantikan Ketua LMA Keerom Ramai-ramai Ditolak

Rabu, 22 Desember 2021 | 14:16 WIB Last Updated 2021-12-22T07:21:42Z

Ketua LMA Distrik Skanto Didimus Werare di Dampingi Ketua LMA Distrik Waris Gaspar May. (Nbr/Fajarharapan id)


Keerom, fajarharapan.id - Pelantikan Ketua LMA yang baru di Kabupaten Keerom Marinus Isagi oleh Ketua LMA Propinsi Papua Lenis Kogoya yang juga selaku staf khusus Presiden RI, Rabu 15/12/2021 lalu, mendapat sorotan Ketua LMA Distrik se-Kabupaten Keerom. 


Dalam statement, Didimus Werare Ketua LMA Distrik Skanto, didampingi Ketua LMA Distrik Waris Gaspar May mengatakan, Ketua LMA Distrik se-Kabupaten Keerom, menolak pelantikan Ketua LMA Keerom oleh Ketua LMA Propinsi Papua, karena ketua LMA yang lama masa jabatannya masih aktif.


"Kami sesalkan pelantikan ini terjadi tanpa koordinasi kepada kami ketua LMA distrik se-kabupaten Keerom. Jika di lihat ada boncengan kepentingan sehingga hal ini bisa terjadi," ujar Didimus Werare.


Menurut Didimus Werare, pimpinan daerah sudah tahu, ada ketua LMA Keerom Pa Bonifasius Moenda masih Aktif. Lalu tanpa koordinasi dapat menyetujui ketua LMA baru, ini yang dapat menimbulkan konflik antar anak asli Papua.


Lebih lanjut Ketua LMA Skanto ini menambahkan, dia berharap agar memahami sebelum ambil keputusan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pa Lenis Kogoya orang hebat, lalu kenapa tidak memahami hal-hal yang nantinya menimbulkan konflik di daerah 


Sementara itu Ketua LMA Distrik Waris Gaspar May mengatakan, dia tidak akan menyetujui, Pa Lenis Kogoya yang notabene Staf Khusus Presiden dapat melantik Ketua LMA Keerom, orang tang berkecimpung di tingkat nasional jangan membuat konflik baru di Keerom.


"Saya berharap kita harus memahami hal ini,  maka dengan tegas kami menolak ketua LMA baru. Jakarta harus memahami kondisi daerah sebelum melakukan semua kegiatan di daerah," ungkap Gaspar May.


Saat ini Bapa Bonifasius Moenda masih aktif sebagai Ketua LMA Keerom. "Kami seluruh LMA di tingkat distrik tentu ikut versi Bonifasius Moenda, dan itu adalah komitmen kami," tegasnya. (Luis N Kmur/Nbr)



ADSEN KIRI KANAN