Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Bupati Eka Serahkan Bantuan Modal Usaha Bagi Pengusaha UMKM

Jumat, 24 Desember 2021 | 08:20 WIB Last Updated 2021-12-24T03:53:29Z

 

Foto bersama Bupati dengan Pelaku Usaha UMKM Tanah Datar penerima Bantuan Modal Usaha UMKM terdampak Covid 19


Tanah Datar, fajarharapan.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra secara simbolis menyerahkan bantuan modal Usaha UMKM terdampak Covid 19, Kamis (23/12-21) di Gazebo Gedung Indojolito Batusangkar.


Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada acara Launching Penyerahan Bantuan Modal Usaha UMKM di Kabupaten Tanah Datar yang terdampak Covid 19 dihadiri Ketua GOW Ny. Phaty Richi Aprian, Kepala Dinas Koperindag, Dafrizal, Kepala Bank Nagari dan sejumlah calon penerima Bantuan UMKM Tanah Datar


Bupati Tanah Datar, Eka putra pada kesempatan itu mengatakan Wabah Covid 19 telah berdampak terhadap perekonomian masyarakat, terutama sekali dari pengusaha kecil.


"Untuk mengatasi jangan sampai putus usaha masyarakat kecil, Pemerintah Tanah Datar beserta DPRD mengganggarkan Pada APBD untuk membantu modal usaha bagi pelaku Usaha UMKM" ungkap Bupati.


Diterangkan bahwa, sesuai kemampuan daerah untuk tahun ini baru bisa diberikan bantuan modal kepada sebanyak 3700 pelaku usaha UMKM, masing-masing menerima berfariasi dengan nominal maksimal Rp.2.000.000/ UMKM.


"Penyalurannya dikirim melalui Rekening Bank Nagari, jadi tidak ada pemotongan biaya apapun, apabila ada diantara penerima yang menerima kurang dari yang ditetapkan supaya melapor kepada saya, ungkap Bupati.


Sebelumnya, Kepala Dinas Koperindag, Safrizal menjelaskan bantuan Ini dilakukan atas dasar Perbup Nomor 25 tahun 2021 membantu masyarakat pelaku usaha UMKM yang terdampak Covid 19


"Untuk tahun ini Pemerintah Tanah Datar menyalurkan bantuan modal usaha untuk sebanyak 3700 pelaku usaha UMKM Tanah Datar yang terdampak Covid 19" jelas Safrizal (Veri)


ADSEN KIRI KANAN