Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Atap Bocor, SD Negeri 37 Kinali Rusak

Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:32 WIB Last Updated 2021-12-04T14:32:33Z



Pasbar, fajarharapan.id -  Sudah puluhan tahun gedung tempat belajar mengajar pendidikan di SD Negeri 37 Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, butuh sentuhan pembangunan. Sebab lontengnya sudah banyak yang bocor dan lapuk.


"Empat ruangan itu yang kondisinya memperiatinkan  banyak yang sudah  runtuh," sebut kepala Sekolah SD Negeri 37 Kinali  Suyadi S. Pd Saat di temui oleh  media ini  di ruangannya, Sabtu (4/12/2021)


Menurut Suyadi, kerusakan bangunan gedung sekolah ini terdiri 4 lokal yang sangat perlu direhab yang sangat diharapkan bantuan dari instansi terkait. “Maka dari itu saya  selaku kepala sekolah sudah dua kali untuk mengajukan proposal permohonan agar mendapatkan bantuan  pembangun gedung sekolah namun sampai sekarang belum ada.


Menurutnya, sudah puluhan tahun atap dan sekolah tersebut belum pernah di ganti dengan atap baru. Bukan itu saja, diantaranya pintu dan lantai sudah ada yang pecah-pecah.


Tidak itu saja, tambah lagi satu unit MCK 4 pintu yang tidak berpungsi lagi, karna MCK rusak, tetapi  sekolah juga dapat bantuan MCk  dari pihak perusahaan PTP 6, terangnya, Suyadi. “Dan tabahnya lagi, kata kepala sekolah SD Negeri  37  Kinali, sekolah ini sudah dua kali saya  untuk mengajukan surat permohonan kepada dinas yang terkait," tambahnya.


Menurutnya, dia pun telah meminta minta bantuan ke pihak terkait, namun belum juga terealisasikan. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN