Notification

×

Adsense bawah

Adsen


65 kali Berjalan Vaksinasi Lanal Banjarmasin Sudah Mencapai 20.240 Orang

Kamis, 23 Desember 2021 | 14:57 WIB Last Updated 2021-12-23T07:57:11Z

 

Annisa Peserta Vaksinasi Danlanal Banjarmasin Di Pasar Pondok Mangga Desa Loktabat Banjarbaru Utara

Banjarbaru, fajarharapan.id - Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin menggelar kembali Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 secara massal untuk dosis pertama dan kedua bertempat di area Pasar Pondok Mangga Desa Loktaban Utara Kec. Banjarbaru Utara - Kota Banjarbaru. Kamis (23/12).


Acara vaksinasi tersebut di ikuti warga pesisir dan setempat terdiri dari pedagang, pelajar dan para Manula.


Dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac yang sudah terbukti efektif digunakan dan disertai dengan sikap yang humanis sebanyak 13 Tenaga Kesehatan tim vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin telah berhasil memvaksinasi 89 orang peserta dengan aman dan sehat.


Saat meninjau giat vaksinasi massal di area pasar pondok Mangga, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menerangkan, "Vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat pemerataan Herd Immunity dilapisan masyarakat, hal ini akan dilakukan secara terus menerus sampai Pandemi Covid-19 dinyatakan tuntas dan berakhir," ungkapnya


Diketahui, sampai dengan saat ini Lanal Banjarmasin sudah menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim sebanyak 65 kali dibeberapa tempat wilayah Kalimantan Selatan dan sudah tercatat mencapai 20.240 orang, hal ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmennya dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19.


Sudah nampak terlihat rasa kekhawatiran masyarakat ataupun ragu - ragu dalam menerima suntikan Vaksinasi sudah tidak ada lagi, karena terbukti masih banyak warga  yang antusias untuk mendapatkan Vaksinasi.


"Kegiatan yang positif dan bermanfaat ini akan dilakukan kembali ditempat lain dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk menghentikan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, supaya tercipta lingkungan yang sehat serta masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal," pungkas Danlanal. feb


ADSEN KIRI KANAN