Notification

×

Adsense bawah

Adsen


225 Jaket Pelampung Diserahkan Kadishub ke Bupati Pessel

Sabtu, 25 Desember 2021 | 14:19 WIB Last Updated 2021-12-25T07:19:57Z

 

Kadishub Sumbar, Heri Nofiardi menyerahkan life jacket kepada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar. (ist)

Painan, Fajarharapan.id- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatra Barat (Sumbar), Heri Nofiardi memberikan perhatian serius terhadap kapal wisata. Pada, Rabu (22/12/2021), dia menyerahkan sebanyak 225 life jacket atau jaket pelampung kepada Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar. 


Jaket pelampung itu kata Heri berasal dari sumbangan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Bayur sebanyak 150 jaket,  BPTD Wilayah III Sumbar sebanyak 50 jaket, dan Jasa Raharja sebanyak 25 jaket. “Jaket pelampung telah saya serahkan kepada  Bupati Pessel di sela Hari Ibu pada Rabu, 22 Desember 2021 lalu,” katanya. 


Jaket pelampung akan diserahkan bupati kepada para operator Kapal Wisata di kawasan Mandeh dan Carocok Painan. Diharapkannya, operator kapal wisata dapat mematuhi ketentuan yang sudah digariskan, seperti mewajibkan para penumpang memakai life jacket, kapal dilengkapi dengan racun api, dan tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas. “Selain itu, harus memperhatikan laik jalan kapal dan saat akan berlayar harus melihat cuaca. Jika buruk, jangan berlayar,” tegasnya. 


Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar sangat berterimakasih atas bantuan life jacket tersebut. Menurutnya, hal itu sangat penting demi menjaga keselamatan wisatawan saat berlayar dengan kapal wisata di berbagai objek wisata antar pulau di wilayah yang dipimpinnya. (yuni)


ADSEN KIRI KANAN