Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kodim dan Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 16:28 WIB Last Updated 2021-11-10T09:49:53Z



Wonosobo, fajarharapan.id - Kodim 0707/Wsb bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di halaman Pendopo Bupati dilanjutkan Tabur Bunga di TMP Wirapati, Wonosobo. (10/11)

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat sedangkan Komandan Upacara adalah Lettu Cpl Tulus Widodo, setelah upacara dilanjutkan ziarah serta tabur bunga ke TMP Wirapati.

Usai upacara, Dandim 0707/Wsb Letkol Inf Rahmat mengingatkan kita semua, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, demikian Sang Proklamator Bung Karno. Ia mengajak kepada para generasi muda yang hidup pada era millenial atau generasi zaman sekarang untuk mampu menghargai jasa para pahlawan.

“Nikmat pembangunan dan kemajuan teknologi yang kita rasakan sekarang tidak terlepas dari peran dan jasa para pahlawan kita. Pemuda kini adalah pemimpin di hari esok, karena itu semangat kepahlawanan harus selalu hadir dalam jiwa dan raga aktivitas anak muda millenial zaman sekarang,” kata Dandim.

Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.

Meskipun dalam masa pandemi covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di dalam setiap langkah kehidupan kita,” pungkas Dandim.



ADSEN KIRI KANAN