Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Wawako Pariaman Ikuti Muskomwil 1 Sumatera Appeksi di Banda Aceh

Selasa, 23 November 2021 | 09:57 WIB Last Updated 2021-11-23T06:41:33Z


Wawako Pariaman Maddison Mahyuddin ikut berfoto bersama dengan Wako di Wilayah 1 Sumatera APPEKSI. (foto.dok.mc)

Kota Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi, Ny. Indriati Mardison, menghadiri pembukaan Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) 1 Sumatera, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Aula Balaikota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Senin (22/11/21) siang.


KetuaAsosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya mengukuhkan Walikota Medan Boby Nasution sebagai Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI. Bobby terpilih secara aklamasi untuk menggantikan Walikota Pekanbaru Firdaus dalam Muskomwil I APEKSI di Banda Aceh.


Diketahui, Komwil 1 yang dinahkodai Bobby meliputi 24 kota, antara lain Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan. Selain itu juga Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjungpinang dan Batam.


“Muskomwil 1 APEKSI ini akan dapat menyatukan dan menyamakan persepsi tentang kemajuan Pemerintahan Kota kedepannya,” ujar Wakil Walikota Pariaman.


Ia berharap, agar APEKSI Komwil 1 ini, terus berkolaborasi bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga perekonomian di masa pandemi saat ini dapat segera dipulihkan kembali.


“Tentunya kolaborasi dan dukungan dari seluruhnya, kita bersama memutuskan mata rantai Covid-19 dan mengembalikan perekonomian di wilayah kita masing-masing” kata Mardison.


Sementara itu, Ketua Komwil 1, Bobby Nasution mengucapkan, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memercayakan amanah tersebut. Dirinya bakal berkolaborasi dengan banyak pihak untuk menyukseskan Apeksi.


“Kami akan berkolaborasi dengan semuanya untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran. Terutama untuk menyukseskan Rakernas Apeksi yang akan digelar di Kota Padang tahun depan. Bukan hanya wajah Padang ini, juga menyangkut wajah kota wilayah 1.


Untuk informasi, Apeksi saat ini dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya dengan akhir kepengurusan tahun 2022. Bobby memohon bantuan dukungan kolaborasi sama-sama seluruh daerah terkhusus wilayah 1 untuk mensukseskan Rakernas di Kota Padang.


Sementara itu, Bima Arya mengatakan optimis Bobby Nasution mampu menjalankan kepemimpinan di Apeksi Komwil 1 Sumatera dengan baik.


"Kami yakini akan mengemban amanah ini dengan baik. Walau baru jadi wali kota di Medan, tapi Bobby punya semangat tinggi. Kami harapkan bersama Wali Kota Padang sama-sama siapkan Rakernas," kata Bima Arya. 


"Kami catat ada beberapa evaluasi yang akan kita sampaikan, seperti sistem perizinan yang turunan dari UU Cipta Kerja. Adanya kolaborasi Pemko dengan Pemerintah Pusat untuk recovery perekonomian kami optimis. Selamat bekerja untuk pak Bobby, serta terima kasih kepada pak Firdaus dan Wali Kota Banda Aceh," pungkas Bima Arya.


Usai Pembukaan Muskomwil 1, dilanjutkan kegiatan City Tour APEKSI di Kota Banda Aceh bersama seluruh Peserta Komwil I. (mc-co).



ADSEN KIRI KANAN