Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Wawako Pariaman dan Kadis Pariwisata Berikan Sumbangan Pasca Kebakaran Sekretariat KOMPAK TDC Pariaman

Jumat, 19 November 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-11-19T05:00:12Z


Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono serahkan bantuan yang diterima Ketua TDC Tomi Tombijo, Jum'at 19/11/21 pagi. (foto.dok.sa)

Kota Pariaman
- Pasca kebakaran Sekretariat Komunitas Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) Tabuik Driving Club (TDC) Pariaman di Desa Ampalu, Pariaman Utara itu, telah berdatangan para simpatisan dan relawan untuk memberikan sumbangan.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Dwi Marhen Yono, S.Stp, M.Si, Jum'at (19/11/21) pagi ini datang ke lokasi rumah kepunyaan Darnis (65) yang berlokasi tak berapa jauh dari belakang  Kantor Dinasnya. 


Kedatangan Kadis Parsbud Dwi Marhen Yono disambut Ketua TDC Pariaman Tomi Tanbijo bersama pengurus lainnya. 


"Sumbangan yang diberikan ini merupakan suatu kepdulian sesama. Jumlah yang diberikan tak seberapa, tetapi lihatlah kepada nilai dan makna yang kita lakukan" kata Kadis Pariwisata sebagaimana dikutip Tomi Tombijo.


Untuk mengatasi pemulihan Kantor Sekretariat KOMPAK TDC ini, Kadis Dwi Marhen Yono akan ikut membantu kepada pihak lain unuk meneruskan proposal yang diajukan, sebut penggiat Konservasi Mangrouve itu.


Sehari sebelumnya pasca kebakaran, juga telah datang Wakil Wali Kota Pariaman Drs. Mardison Mahyuddin, MM ke lokasi untuk meninjau. Dan telah memberikan sumbangan yang diterima Ketua Tomi Tombijo, Kamis kemaren.


"Setidaknya, korban menangis nan kita ikut saba' atas peristiwa kebakaran Sekretariat TDC. Yang terpenting kita ambil hikmahnya dari musibah ini" kata Wawako Mardison Mahyuddin.


Kedatangan Wawako Mardison Mahyuddin dan Kadis Dwi Marhen Yono, telah menambah semangat kami untuk terus bergerak pada bidang Konservasi ini, sebut Tomi Tanbijo kepada fajarharapan.id di lokasi bekas kebakaran Pasia Ampalu, Desa Ampalu, Kota Pariaman. 


Ditambahkan Tomi, peristiwa kebakaran Selasa dinihari (16/11/21) itu menghanguskan rumah semi permanen, alat perangkat selam, komputer, beberapa dokumen administrasi san sepeda motor. Kerugian dari musibah kebakaran sekitar Rp 250 juta. (saco).


ADSEN KIRI KANAN