Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Vaksinasi Lombok Barat Capai 70 Persen, Begini Komentar Kapolda NTB

Senin, 08 November 2021 | 17:08 WIB Last Updated 2021-11-08T10:08:51Z

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH saat tinjau vaksinasi.


Lombok Barat, fajarharapan.id - Dalam Percepatan Vaksinasi Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Lobar, Kapolda NTB memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi di SMA N 1 Batulayar Lombok Barat, Senin (8/11/2021)


Pada kesempatan itu, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH didampingi oleh Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, MH, menyampaikan apresiasinya, atas capaian vaksinasi di Lombok Barat.


"Saya melihat langsung kegiatan vaksinasi massal ini, tetapi strategi yang digunakan oleh Pak Kapolres Lombok Barat, tetap dilaksanakan di beberapa spot," ungkapnya.


Kapolda menyebutkan bahwa, tujuannya untuk mencapai herd immunity Masyarakat, melalui sinergitas TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dan seluruh elemen Masyarakat.


"Saya apresiasi kerja keras bersama stake holder, TNI-Polri dan semua elemen Masyarakat, pemerintah Kabupaten, dan tokoh agama," imbuhnya.


Bahkan, elemen-elemen sampai kedesa, tokoh  pemuda, sehingga Kabupaten Lombok barat sudah mencapai 70 persen.


"Minimal sudah mencapai 70 persen dosis I, dan hari ini terus naik, mudah-mudahan bisa mencapai 100 persen," harapnya.


Menurutnya, setidaknya Aglomerasi Lombok Tengah, untuk Kabupaten Lombok barat sudah siap, juga menjadi tuan rumah Superbike.


"Walaupun sirkuit di Lombok Tengah, tapi kan banyak yang nginap disini, dan juga saya mendorong untuk semua pihak disini, untuk dosis II setidaknya harus cepat dilakukan sehingga berimbang," pungkasnya.


Pada kesempatan itu, Kapolda NTB juga berpesan bahwa vaksinasi ini adalah upaya-upaya kerja kemanusiaan.


"Vaksinasi adalah apaya-upaya kerja kemanusiaan, bukan hanya kita berharap data evaluasi atau takut ditegur oleh atasan atau pimpinan, atau pemerintah pusat, tetapi semangatnya adalah kita menyelamatkan manusia," pesannya.


Menurutnya walaupun nantinya ada terjangan dan lain-lain, herd immunity Masyarakat sudah semakin baik. "Terkait vaksin kedua, sinovac sudah dipersiapkan, untuk dosis kedua nanti akan dikebut," tandasnya.


Kemudian dalam peninjauan vaksinasi ini, dilanjutkan dengan Bakti Sosial, berupa penyaluran paket sembako, yang diserahkan langsung oleh Kapolda NTB. (Ndi)


ADSEN KIRI KANAN