Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Makodim Barito Kuala Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Rabu, 10 November 2021 | 16:18 WIB Last Updated 2021-11-10T09:48:32Z



Barito Kuala, fajarharapan.id - Acara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 bertempat di Makodim 1005/Barito Kuala Jln. Panglima Batur No. 01 RT. 5 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan Kabupaten Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (10/11/2021).


Hadir pada acara tersebut antara lain, Kamimvedcab 13/Marabahan Kapten Cba Kasaiful Imam, Danramil 1005-02/Kuripan Kapten Arm Asep Suharsono, Danramil 1005-03/Rantau Badauh Kapten Czi Syahrian Nor, Pasi Pers Kodim 1005/Btl Letda Inf Suhardi , Para Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1005/Btl.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunianya, saat ini kita dapat melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2021 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini.

Ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kita kepada jasa pahlawan sudah sepantasnya kita lakukan, karena atas kuasa Allah dan perjuangan para pahlawanlah kita hari ini bisa menikmati indahnya kemerdekaan.

Kita percaya, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pendahulu negeri seperti yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.


Peringatan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.


Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.


Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.


Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia.


ADSEN KIRI KANAN