Notification

×

MGID ATAS

Adsen


UNP Tandatangani Kontrak Pelepasan Program Pengalaman Belajar Mahasiswa di Luar Kampus

Sabtu, 13 November 2021 | 00:22 WIB Last Updated 2021-11-13T02:36:51Z

.


Padang - Program hibah revitalisasi LPTK UNP tandatangani kontrak dan pelepasan program pengalaman belajar mahasiswa di luar kampus di Hospitality UNP, Jumat, (12/11/2021).


Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt, PIC penanggung jawab Program Hibah Revitalisasi LPTK di UNP yaitu PIC Bidang Akademik Muhammad Adri, S.Pd, MT. Dan PIC Bidang Keuangan Dr. Muhammad Anwar, S.Pd, MT, beserta dosen dan mahasiswa peserta program.


Dalam sambutannya Titi Sri Wahyuni, S.Pd., M.Eng., sebagai PIC Program Pengalaman Belajar Mahasiswa di Luar Kampus mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mulai pertengahan Oktober dan berakhir awal Desember 2021 dengan 23 proposal yang telah di setujui dan di harapkan draf capaian tersebut telah selesai. 


Sementara itu, Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan program ke 6 yang bernama program pengalaman belajar mahasiswa diluar kampus yang terbagi kedalam sub program yaitu magang kependidikan, riset kolaboratif pembelajaran, desa wisata edukatif, bisnis entrepreneur, dan edukasi program kemahasiswa.


Semua program ini melibatkan atau didukung oleh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan dan akan diakui sebagai tambahan kredit Sistem Kredit Semester (SKS) yg diberikan oleh dosen pembimbing sebanyak 4 - 5 SKS sesuai bobot yang diberikan.


"Jika nilainya bagus maka akan mendongkrak nilai Indek Prestasi Kamulatif (IPK) nya" kata Dr Refnaldi


Dengan program ini akan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam program belajar secara nyata dilapangan. Ini juga akan meningkatkan kemampuan bekerja dalam tim dan kemampuan komunikasi mahasiswa ditempat pelaksanaan kegiatan dilapangan. 


Kegiatan ini, agar dapat dilaksanakan dengan baik dan semua yang terlibat dapat bekerjasama untuk melaksanakan kegiatan ini. (RDz/Hms)


ADSEN KIRI KANAN