Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Turut Tanam Mangrove, KBP Berharap Ekosistem Pantai Terjaga

Kamis, 11 November 2021 | 13:00 WIB Last Updated 2021-11-11T06:00:40Z

 



Pati, fajarharapan.id - Bertempat di pinggir pantai turut Desa Pangkalan Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati dilaksanakan kegiatan Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove dalam rangka HUT Ke 71 Airud tahun 2021. Kamis (11/11).


Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Pati yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K, M.H, M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Camat Margoyoso  Suristo, S.H,  Kapolsek Margoyoso Iptu  Imam Basuki, Danramil Margoyoso Kapten Inf Jubaedi, Kepala Desa Pangkalan Sutrisno beserta perangkat desa serta segenap sukarelawan dan  komunitas diantaranya KBP (Komunitas Bonsai Pati).



Salah satu anggota KBP yang turut hadir Sutiyono alias Yangpenk yang didampingi Sundar serta Asrof selaku Korwil Margoyoso mengatakan keikutsertaan KBP dalam penanaman mangrove di pantai Desa Pangkalan ini dilakukan untuk mencegah abrasi pantai serta untuk menjaga ekosistem di sekitar pantai Desa Pangkalan.


" Kami dari Komunitas Bonsai Pati sangat peduli dengan lingkungan untuk itu kami perwakilan dari KBP turut hadir dalam kegiatan ini sebagai rasa peduli kami terhadap lingkungan," ungkap Yangpek.



Penanaman mangrove yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke 71 Pol Airud ini panitia menyediakan 5000 bibit pohon mangrove yang akan ditanam sepanjang pantai Desa Pangkalan.

Hal ini dilakukan selain untuk menjaga ekosistem juga diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Pangkalan.

(m@s)


ADSEN KIRI KANAN