Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Toko Ladang Sosialisasikan dan Launching Program UMKM Modal Jempol

Selasa, 23 November 2021 | 20:59 WIB Last Updated 2021-11-23T14:03:09Z

 

Suasana acara sosialisasi dan Launching Program UMKM Modal Jempol


Tanah Datar, fajarharapan, id - Sebanyak 250 orang Pelaku UMKM dan pihak sekolah se Tanah Datar mengikuti seminar  Digitalisasi dan Lounching Program UMKM Modal Jempol bersama Toko Ladang, Selasa (23/12-2021) digedung nasional Batusangkar.


Kegiatan ini diselenggarakan kerjasama Toko Ladang Indonesia dengan Pemerintah Tanah Datar dari dinas terkait, yaitu Dinas  Pendidikan dan Dinas Koperindag Tanah Datar .


Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Nusyirwan, Ketua TP. PKK Tanah Datar, Ny. Lise Eka Putra, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar, Riswandi dan pimpinan Toko Ladang Pusat dari Jakarta, Nurhayati didampingi pimpinan Toko Ladang Sumbar, Ari Prima,

Dalam acara tersebut seluruh panitia dan peserta menerapkan protokol kesehatan, dimana peserta menggunakan masker, mencuci tangan dan duduk berjarak serta pengukuran suhu badan.


Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati, Nusyirwan dalam sambutannya mengatakan, pada era globalisasi, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah meningkatkan efisiensi kecepatan penyampaian informasi keterjangkauan dan transparansi.


Menurut Bupati, hal itupun terjadi kepada pihak sekolah didunia pendidikan yang menyikapi melahirkan program inovasi yang bernama Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah ( SIPLah).


Dijelaskan bahwa SIPLah merupakan salah satu sistem elektronik untuk melakukan pengadaan barang/ jasa oleh sekolah yang diakses melalui laman SIPLah dan ketentuan ini telah diatur menteri pendidikan dan kebudayaan nomor 14 tahun 2020 tentang pedoman pengadaan barang dan jasa oleh satuan pendidikan.


Sementata itu,  disela -sela acara tersebut pimpinan Toko Ladang Pusat dari Jakarta, Nurhayati didampingi pimpinan Toko Ladang Sumbar, Ari Prima, kepada wartawan membenqrkan apa yang disampaikan Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli, Nusyirwan tersebut.


Oleh sebab itu, Toko Ladang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam usaha barang dan jasa yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Jasa untuk menampung kebutuhan barang dan jasa disekolah dengan sistem Digital di Tanah Datar melakukan sosialisasi dan launching perdana melibatkan UMKM fannoihak sekolah. Jelas Nurhayati.


Dikemukakan bahwa pada kesempatan ini Toko Ladang mengajak UMKM ambil bagian dalam bisnis yang hanya cukup bermodalkan Jempol sementara baginpihak sekolah diberi pembekalan untuk memudahkan dalam bertransaksi untuk proses pengadaan/ belanja kebutuhan sekolah, Ungkap Nurhayati. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN