Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Tetap Waspada Dan Jangan Panik, Pesan Dandim

Jumat, 19 November 2021 | 14:56 WIB Last Updated 2021-11-19T07:56:15Z

.

Barabai, fajarharapan.id - Kembali air menggenangi sejumlah ruas jalan kota Barabai dan pemukiman di bantaran sungai Barabai. Hal ini dilaporkan  oleh Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat meninjau langsung kondisi wilayah. Jum'at (19/11/2021).


Kenaikan air disebabkan hujan yang terjadi dari malam hingga pagi mengguyur wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan dengan instensitas sedang.

Lebih lanjut Rudi memaparkan per pukul 10.30 wita ketinggian air di Asrama Komplek Beringin Kodim 1002/HST dengan ketinggian 30 centimeter dan ada yang sudah masuk ke dalam rumah sekitar 3-5 centimeter,

"Selanjutnya di  Jalan samping Kediaman Bupati HST ada kenaikan  debit air sungai kurang lebih 1,5 meter  dari batas normal sehingga air mulai naik ke jalan  aspal kurang lebih 15 centimeter," terangnya


Untuk Desa  Benawa Tengah kenaikan air 10 centimeter, Desa Mandingin ada kenaikan air  kurang lebih 15 centimeter, Pasar Murakata kenaikan air berkisar 10-15 centimer dan untuk Munti Raya,  Kampung Kadi terdapat kenaikan air sekitar 30 centimeter dan Sungai Barabai mengalami kenaikan debit air namun masih dalam batas normal.


Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB  langsung memerintahkan seluruh Babinsa memantau wilayah binaan masing-masing terkait perkembangan situasi dan kondisi di lapangan pada kesempatan pertama dan sesuai hirarki.

Lakukan koordinasi dengan BPBD HST dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas sehingga sinergitas tetap terjaga dalam menghadapi kemungkinan bencana yang ditimbulkan akibat meluapnya sungai Barabai.

"Sampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan jangan panik,"tegasnya.


ADSEN KIRI KANAN