Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Subuh Sajadah Momen Wako Hendri Septa Bertausiyah dan Menyapa Warga

Jumat, 12 November 2021 | 11:35 WIB Last Updated 2021-11-13T04:40:16Z

Penyerahan bantuan rumah ibadah diserahkan saat subuh sajadah Wako Hendri Septa di Padang Barat.


Padang – Sebagaimana biasanya setiap Jumat Subuh Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan kegiatan Subuh Sajadah bergantian di masjid dan musala yang ada di Kota Padang, Jumat (12/11/2021) kegiatan tersebut berlangsung di Musala Hikmah Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat.


Dalam ceramah Subuhnya, Wako Hendri mengingatkan jamaah untuk mempertahankan kebiasaan shalat Subuh berjamaah di masjid dan  musala, serta senantiasa membaca peristiwa-peristiwa yang temaktub di dalam Al Qur'an untuk dijadikan pelajaran, karena isinya masih relevan sebagai pedoman hidup manusia hingga saat ini.


Hendri mengatakan, Subuh Sajadah tersebut ia lakukan, di samping untuk mendekatkan diri kepada Allah, juga dalam rangka menjalin silaturrahim dan ukhuwah Islamiyah, dimana hal itu juga merupakan bagian dari apa yang diajarkan oleh Al-qur’an. 


Beri tausiah

“Alhamdulillah, kali ini kami jajaran Pemko Padang dapat bersilaturrahim dengan warga Kampung Pondok, sekaligus memberikan kesempatan kepada Bapak/Ibu untuk menyampaikan aspirasinya demi kemajuan Kota Padang,” ucap Hendri.


Selepas Subuh Sajadah dan berdialog dengan jemaah Musala Hikmah Kampung Pondok, Wako Hendri melanjutkannya dengan menyapa dan mengunjungi warga sekitar. Terkhusus Wako mengunjungi rumah salah seorang warga setempat bernama Reza, yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojek.


Kondisi Reza saat ini sangat memprihatinkan pascakecelakaan sepeda motor yang dialaminya. Suami dari Puteri tersebut mengalami patah tulang kaki sebelah kiri, yang menyebabkan ia tidak dapat leluasa beraktivitas mencari nafkah seperti biasanya. Reza tinggal bersama istri dan kedua anaknya di rumah kontrakan yang jauh dari kata layak. 


Foto bersama

Melihat kondisi Reza yang saat ini hanya dapat terduduk di kasur seadanya dan kehidupan keluarganya yang pas-pasan, jelas Wako Hendri Septa merasa prihatin. Ia tidak sampai hati membayangkan Reza dan keluarganya tidur di rumah dengan lantai yang hanya beralaskan plastik, apalagi saat ini musim penghujan dan rawan banjir.


Diungkapkan Wako, ia akan mengupayakan bantuan pengobatan yang layak untuk Reza melalui Dinas Kesehatan Kota Padang dan Baznas Kota Padang. “Inilah arti silaturrahim kita pagi ini. Saya jadi mengetahui ada warga yang patut mendapatkan bantuan, sebab kondisi beliau yang memprihatinkan pascakecelakaan yang dialaminya. Untuk itu, kami melalui dinas dan lembaga terkait insyaallah akan berupaya memberikan bantuan pengobatan yang  layak semaksimal mungkin untuk Pak Reza,” pungkasnya. (*)


ADSEN KIRI KANAN