Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Subuh Mubarak UNP, Peran Generasi Muda Islam dalam Meneruskan Perjuangan Pahlawan

Jumat, 19 November 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-11-19T15:22:41Z

.


Padang, fajarsumbar.com  -  Mahasiswa dan generasi muda perlu mawas diri dan meningkatkan persatuan, menghargai perbedaan dan memanfaatkan perbedaan itu sebagai kekuatan untuk memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara.


Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak UNP yang digelar secara virtual, Jumat (19/11/2021).


Pada kesempatan itu Rektor Prof. Ganefri menyampaikan apresiasi dan terima kasih,  atas kesediaan Ustaz H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd.sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak UNP ini.


Sementara itu, Ustaz H. Suleman Tanjung, S.Ag., M.Pd dalam ceramahnya mengatakan, dalam ajaran agama kita diterangkan tentang, peran manusia di dunia dan akan diminta pertanggungjawaban manusia itu yang berkaitan dengan pemanfaatan umur dan ilmu dalam kehidupan di dunia ini.


Di era disrupsi ini terjadi perubahan besar sehingga mahasiswa dan generasi harus meningkatkan kemampuan literasi, terutama terampil membaca dan mengaplikasikan dalam kehidupan.


"Selain itu, mahasiswa dan generasi muda harus memiliki keterbukaan menerima pemikiran orang lain untuk memajukan bangsa ini," tambah H. Suleman Tanjung


Dengan demikian, mahasiswa dan generasi muda harus meningkatkan peran serta dalam berorganisasi di luar ekstra kampus dalam rangka membangun kerja sama dan komunikasi.


"Pada era disrupsi ini, mahasiswa dan generasi muda harus eksis dan aktif dalam media sosial dalam rangka menyampaikan ide-ide dan gagasan baik, karya baik kita kepada masyarakat," jelasnya.


Subuh Mubarak yang digelar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP UNP) secara virtual, diikuti pimpinan dan sivitas akademika UNP. ( * )


ADSEN KIRI KANAN