Notification

×

MGID ATAS

Adsen


SMK SMAKPA Kembali Raih SNI Award

Jumat, 19 November 2021 | 12:59 WIB Last Updated 2021-11-19T05:59:59Z

Kepala SMAKPA, Nasir foto bersama dengan para guru sesaat setelah prosesi penerimaan anugerah SNI Award 2021.


JAKARTA - SMK SMAK Padang kembali meraih prestasi gemilang. Untuk ketiga kalinya sekolah vokasi binaan Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI ) Kementerian Perindustrian itu, menerima penghargaan bergengsi dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).


SMK SMAK Padang menerima SNI Award kategori perak melalui penganugerahan SNI Award ke-16 yang berlangsung di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung BJ Habibie Jakarta.


Penghargaan SNI Award dari BSN tersebut adalah dalam rangka memberikan apresiasi kepada organisasi-organisasi yang secara konsisten menerapkan SNI. Tentunya setelah melakukan berbagai penilaian yang ketat secara komprehensif maka ditetapkanlah para peraih SNI Award tahun 2021 dengan kategori perunggu, perak, emas dan platinum.


Sejak tahun 2005 SNI Award sudah diselenggarakan, dalam perkembangannya, SNI Award mengalami perubahan terkait kriteria penilaian, kategori peserta, sistem penilaian, susunan dewan juri maupun penghargaan .


Di tahun 2020 SNI Award semakin mengukuhkan posisinya sebagai “The National Quality Award of Indonesia” dengan 12 kategori peserta yang melingkupi berbagai sektor jenis usaha maupun organisasi pendidikan termasuk SMK SMAK Padang.


“Alhamdulillah, SMK SMAKPA kembali meraih SNI Award. Meskipun penilaian semakin ketat dilakukan BSN, namun masih bisa meraih kategori perak. Itu tandanya SMAKPA konsisten,” kata Kepala SMAKPA, Nasir sesaat setelah prosesi penerimaan anugerah SNI Award 2021.


Nasir mendedikasikan penghargaan tersebut bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa SMK SMAK Padang.


“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa siswi SMK SMAK Padang. Prestasi ini atas kerja sama dan kerja keras semuanya,” ungkap Nasir.


Nasir menambahkan, prestasi itu juga menjadi kado spesial HUT ke-57 yang baru diperingati 28 Oktober lalu.


“SNI Award tahun ini merupakan kado spesial ulang tahun SMK SMAK Padang ke-57 yang jatuh pada 28 oktober lalu,” kata kepala SMAK Padang yang dalam bulan ini baru dilantik kembali memimpin SMK analis kimia tersebut.


Lebih lanjut Nasir mengulas, pencapaian prestasi nasional tersebut semakin memacu SMK SMAK Padang untuk terus berkarya dan konsisten dalam program-programnya.


“Tentunya sesuai dengan tujuan SNI Award, meningkatkan penerapan SNI di lingkungan SMK SMAK Padang secara lebih luas, serta meningkatkan penerapan SNI dalam penilaian kinerja organisasi kedepannya, serta terus menjadi role model organisasi penerap SNI yang berkinerja baik,” pungkas Nasir.(ab)


ADSEN KIRI KANAN