Notification

×

MGID ATAS

Adsen


SMAN 7 Banjarmasin Diserbu Ratusan Siswa dan Warga, Ini Sebabnya

Rabu, 03 November 2021 | 09:37 WIB Last Updated 2021-11-03T02:37:59Z

 

Vaksinasi Ke 2 di SMAN 7 Banjarmasin


Banjarmasin, Fajarharapan.id - Ratusan siswa SMA Negeri 7 Banjarmasin, dan warga umum antusias mengikuti vaksinasi dosis kedua. Rabu (3/11/21).


Vaksinasi ini merupakan vaksinasi massal kedua di lingkungan sekolah menengah atas yang dilaksanakan di SMAN 7 Banjarmasin, dibantu Bidokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polda Kalsel.


“Untuk hari ini kita bekerjasama dengan SMAN 7 Banjarmasin, menggelar vaksinasi yang kedua,” kata Kombes Pol Ubaidillah selaku Kabid Dokkes Polda Kalsel, saat ditemui di sela kegiatan tersebut.


Ubaidillah mengatakan, ada 1.000 vial dosis jenis Sinovac yang digunakan dalam vaksinasi tahap kedua ini.


“Jenis vaksin kita banyak, tapi yang di sini kita gunakan Sinovac,” ucapnya.


Tidak hanya itu, Ubadillilah berkomitmen, pihak mana pun dapat dengan mudah bekerjasama dengan Bidokkes Polda Kalsel dalam program percepatan vaksinasi  di Kalimantan Selatan.


“Siapa saja boleh minta bantuan dari kita, karena kita terbuka saja soal vaksin ini. Biar vaksinasi juga cepat dan anak-anak juga bisa ke sekolah dengan tenang karena sudah divaksin,” ujarnya.


Disisi lain, Ketua Komite SMAN 7  Banjarmasin, S Dinarja MHum mengatakan, SMAN 7 Banjarmasin merupakan sekolah menengah atas pertama yang menggelar vaksinasi teruntuk siswa setempat.


“Kita ini sekolah pertama yang menggelar rangkaian vaksinasi. Baik vaksin 1 maupun 2,” katanya.


Menurut Dinarja, antusiasme siswa untuk vaksinasi kali ini sangat tinggi. “Mereka kan sudah belajar secara tatap muka,” ujarnya.


Walaupun banyak siswa yang sudah divaksin, ada beberapa siswa yang tidak dapat menerima vaksin karena memiliki komorbid (penyakit penyerta).


“Ada beberapa siswa yang komobid. Jadi belum bisa divaksin, tapi perlu surat rekomendasi dokter,” ungkap Kabid Penanganan Kedaruratan BPBD Kalsel ini.


Dinarja berharap, dengan adanya vaksinasi di lingkup sekolah ini dapat memperlancar kegiatan belajar-mengajar. (feb)




ADSEN KIRI KANAN