Notification

×

MGID ATAS

Adsen


SDN 07 Ulakan Tapakis Miliki Labor Komputer Baru

Kamis, 11 November 2021 | 11:54 WIB Last Updated 2021-11-11T05:00:11Z

.


Tapakih - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Ulakan Tapakis, Padang Pariaman mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. DAK yang diperoleh dalam bentuk bangunan Labor Komputer bersama Media Pembelajaran berjenis Laptop dilengkapi perangkat lunaknya.


Kepala SDN 07 Ulakan Tapakih Sumarni, S.Pd, SD ketika ditemui awak media ini, Kamis (11/11/21) mengakui Sekolah yang dipimpinnya mendapat bantuan DAK bangunan Labor Komputer dan DAK Media Pembelajaran. 


"Alhamdulillah, terpenuhi yang kita ajukan ke Kantor Dinas Dikbud sebelumnya. Hal ini sebagai penunjang akan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) di sekolah. Pelaksanaan AKM melalui Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) diberlakukan pertengahan November 2021 ini" ucap Sumarni yang juga Bendahara Koperasi Guru Kecamatan Ulakan Tapakih itu. 


Kata dia, Gedung Labor Komputer yang berukuran 9x7 meter ini, dikerjakan CV. Cakrawala Harapan Jaya. Sedangkan DAK Media Pembelajaran berupa Laptop bermerek Axio, Infocus dengan merek Optima, layar proyektor jenis AIO. Ketiga jenis perangkat lunak ini masing-masing sebanyak 3 buah, dan 1 unit wireless router wifi dengan merek AIO.


Kepsek Sumarni menuturkan mudah-mudahan peserta didik merasa nyaman ujian di ruangan yang baru dengan fasilitas yang telah memadai. 


Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak dari jajaran Dinas Dikbud Kabupaten Padang Pariaman.Terutama Kasi Sarana dan Prasarana yang mengolah usulan DAK Labor beserta alat media pembelajaran.


“Bila telah ada serah terima bangunan nantinya, maka pelaksanaan ANBK bisa ddilakukan di gedung labor baru. Selama ini, anak-anak latihan ANBK di ruang pustaka yang cukup sempit dengan fasilitas Wifi mandiri dan Laptop guru yang dipinjamkan ke siswa" ujar Sumarni.


Sementara itu Teknisi ANBK, Alfian Tarmizi, M.Pd menyebutkan dalam pekerjaan pembangunan gedung labor komputer ini cukup cepat dan tanpa kendala terlihat. 


"Kami sudah tidak sabar lagi untuk latihan ANBK di gedung baru. Latihan ANBK sama ini di ruangan yang sempit. Sehingga membuat energi proktor, teknisi dan pengawas terkuras untuk memandu siswa selama dua shif. Kini, rasa bangga dengan ada sanpras lengkap untuk kegiatan pembelajaran di Sekolah ini" sebut Alfian Tarmizi mewakili teman-temannya.


Sedangkan Ketua Komite SDN 07 Ulakan Tapakis Jamalis Ondon merasa ikut bangga dengan adanya bantuan labor komputer beserta media pembelajarannya.


Dia mengakui, sejak menjadi Ketua Komite sekolah, telah begitu banyak DAK masuk kesini. Seperti DAK Rehab gedung, DAK Pustaka, DAK Sanitasi dan terakhir DAK Labor beserta media pembelajaran.


"Semoga SDN 07 Ulakan Tapakis kian maju dan berkembang kedepannya.Telah adanya fasilitas sarana prasarana yang lengkap ini, guru dan murid lebih semangat lagi dalam proses belajar mengajar di sekolah," harap Jamalis Ondon. (AL/saco)


ADSEN KIRI KANAN