Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Api Mengamuk Satu Unit Rumah di Pangian Lintau Buo Ludes

Selasa, 16 November 2021 | 10:04 WIB Last Updated 2021-11-17T16:14:52Z

 

Satu unit di Pangian Lintau Buo hangus terbakar.


Tanah Datar, fajarharapan.id - Satu unit rumah semi permanen di Jorong Koto Kaciak, Nagari Pangian, Kecamatan Lintau Buo  Tanah Datar, Sumbar hangus dilalap sijago merah, Selasa (16/11-2021) dinihari sekitar sekira pukul 03.50 Wib.


Beruntung mobil Damkar Tanah Datar segera datang untuk mengatasi api yang telah membesar sehingga kebakaran tidak menyebar ke rumah sekitar.


Masyarakat jorong Koto Kaciak pada malam menjelang subuh itu dikagetkan dengan terjadinya kebakaran yang terjadi di rumah milik keluarga Anto dan Susi sehingga masyarakat sekitar berhamburan keluar rumah membantu memadamkan api.


Dari informasi sementara yang diperoleh api diperkirakan berasal akibat hubungan pendek listrik sehingga pemilik rumah tidak menyangka kalau tiba-tiba api membesar dirumahnya.


Kepala Satpol PP Damkar, Yusnen, S.Ag melalui Kasi Matkar, Fauzi Arifin membenarkan telah terjadi kebakaran di jorong Koto Kaciak, Nagari Pangian Kecamatan Lintau Selasa menjelang subuh itu.


Atas laporan masyarakat barisan Pemadam Kebakaran Tanah Datar yang ditempatkan di Posko Lintau Bui bersama personil segera beranjak ketempat kejadian untuk memadamkan.


Petugas yang mendapat informasi segera bertindak dan memberikan pertolongan menyelamatkan agar kebakaran tidak berkembang.


Akibat kebakaran tersebut 2 (satu) unit rumah semi Permanen berukuran 12 x 6 meter milik Anto dan Susi habis terbakar, sementara kerugian diperkirakan sebesar 75 juta, ungkap Fauzi. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN