Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Resmi Duduki Posisi Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, Rolly Irawan Jalankan Amanah untuk Basmi Korupsi

Minggu, 14 November 2021 | 16:55 WIB Last Updated 2021-11-14T09:55:36Z

Ketua Pemuda Islam Baru Rolly Irawan saat memberikan sambutan.


Banjarmasin, fajarharapan.id - Wajah baru Lembaga Swadaya Masyarakat DPD Pemuda Islam Kalsel. Rolly Irawan resmi menggantikan almarhum H. Hasan, ketua DPD Pemuda Islam periode 2015-2019. 


Rolly dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Islam Kalimantan Selatan periode 2021-2026, dengan visi misi mensejahterakan rakyat Kalsel bebas dari korupsi.


Pengukuhan dilakukan oleh Heru dari Dispora Kalsel dan disaksikan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Fathurrahman di Sekretariat LSM FORPEBAN, Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih Banjarmasin, Minggu (14/11).


"Apa yang sebelumnya digelorakan oleh  Alm. H. Muhammad Hassanudin Insya Allah akan kami lanjutkan. Kami juga siap menjadi kontrol sosial bagi SKPD di Kalimantan Selatan," kata Rolly.


Ditambahkan Rolly, selama ini sinergi LSM Pemuda Islam dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berlangsung dengan baik. Roli pun berkomitmen untuk mempererat sinergi yang sudah terjalin selama ini.


"Alhamdulillah belum lama ini, kami telah berkolaborasi dengan gubernur Kalsel, beliau juga memberikan dukungan kepada kepengurusan pemuda Islam yang baru ini," tuturnya.


Sementara itu Ketua LSM FORPEBAN Kalsel, Din Jaya mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Pemuda Islam dalam melanjutkan perjuangan Alm. H. Muhammad Hasannudin untuk mensejahterakan dan membasmi korupsi di Banua.


"Sebagaimana perjuangan Alm. H. Muhammad Hassanudin sebelumnya yakni agar masyarakat Kalsel aman, sejahtera dan makmur, serta tidak ada lagi korupsi di bidang apapun. Inilah salah satu program beliau yang akan kami lanjutkan bersama kepengurusan Pemuda Islam yang baru," bebernya.


Perjuangan yang telah Alm. H. Muhammad Hassanudin lakukan sebelumnya, lanjut Bang Din, juga akan menjadi cambuk motivasi bagi FORPEBAN dan Pemuda Islam untuk terus bergerak menggelorakan hak masyarakat.


"Nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh almarhum juga akan terus tertanam di hati kami. Ini juga akan menjadi cambuk motivasi bagi kami untuk bergerak menggelorakan hak rakyat dikemudian hari," tutupnya. (feb)


ADSEN KIRI KANAN