Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Ratusan Mahasiswa Sumbar Demo, Perintah Dianggap Gagal Perjuangkan Hak Guru Honorer

Jumat, 26 November 2021 | 07:14 WIB Last Updated 2021-11-26T00:14:09Z

Mahasiswa  mengusung poster saat demo. (m.afdal afrianto/dok. langgam.id)


Padang - Dianggap pemerintah gagal memberikan kesejahteraan kepada guru honorer, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/11/2021). 

 

Demonstrasi tersebut untuk menyuarakan ketidakpuasan mahasiswa pada kinerja pemerintah Sumbar. Mereka memberikan solidaritas untuk guru honorer pada momentum memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021.


Koordinator Pusat Aliansi BEM SB Apriyan Candra, mengatakan aksi tersebut dilakukan untuk menyuarakan ketidakpuasan mahasiswa pada kinerja pemerintah.


Mahasiswa mulai bergerak di depan kantor Gubenur pada pukul 14.44 WIB. Para mahasiswa yang melakukan aksi membawa sejumlah spanduk berisi kritik terhadap pemerintah Sumbar.


Di antara kritik yang disampaikan, yakni “Sumbar gagal prioritaskan guru, #PPPK cacat prosedur,” dan “Honorer juga ingin jadi PNS”. BEM SB membawa lima tuntutan yang harus dipenuhi Pemerintah Sumbar.


Mereka menilai Sumbar gagal memperjuangkan hak-hak guru honorer. Aliansi BEM SB berencana memfasilitasi guru honorer untuk bertemu dengan jajaran pemerintahan Provinsi Sumbar. Akan ada audensi dari kedua belah pihak agar guru honorer dapat menyampaikan aspirasinya. (ab)


ADSEN KIRI KANAN