Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Puluhan Warga Kota Padang Dilatih Buat Aneka Jajanan Porsi dan Juice

Jumat, 19 November 2021 | 15:05 WIB Last Updated 2021-11-19T08:05:34Z

Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Aditiawarman saat membuka pelatihan membuat aneka jajanan porsi dan minuman juice di SMK 9 Padang, Jumat (19/11/2021).


Padang, fajarharapan.id - Puluhan ibu rumah tangga (IRT) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dilatih membuat aneka jajanan porsi dan minuman juice di SMK 9, Jumat (19/11/2021).


Kegiatan pelatihan tersebut terselenggara memanfaatkan dana pokir dua anggota DPRD Padang atas nama Elly Trisyanti dan Budi Syahrial. 


Pelatihan membuat aneka jajanan porsi dan minuman jus tersebut menghadirkan 60 peserta dari dua kecamatan. 


Kegiatan yang bertemakan "Melalui Pelatihan Jajanan Porsi, Juice Minuman dan Peningkatan Keterampilan bagi Perempua, Mari Kita Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Padang yang Inklusif" itu dilaksanakan selama tiga hari 19 - 21 November 2021.


Dari 60 peserta itu, dari Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) sebanyak 30 orang dan Kecamatan Padang Barat jua 30 orang.


Untuk Lubeg diikuti peserta dari Kelompok Usaha Bersama (Kube)  Intan Permata dan Kube Jambu Aia. Sementara di Kecamatan Barat diikuti Kube Anggrek. Peserta nanti diajari membuat berbagai macam aneka minuman juz.


Sementara untuk jajaran porsi dari Lubeg diikuti Kube Bareh Solok dan Kube Bareh Randang. Sedangkan di Padang Barat dengan peserta dari Kube Melati.


Selain dilatih membuat aneka bermacam jajanan porsi dan juice tersebut, Kube juga dibantu satu buah gerobak jual makanan. Tujuannya agar Kube bersangkutan dapat mengembangkan usahanya.


Pada pelatihan itu peserta diajari oleh instruktur yang sangat berpengalaman di bidangnya. Instruktur tersebut berasal dari SMKN 9 Kota Padang.


Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3A2KB) Kota Padang.


Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Aditiawarman menyebutkan, pelatihan tersebut untuk memberikan keterampilan kepada peserta. Tujuannya untuk menambah income bagi keluarga.


Menurutnya, pelatihan tersebut peserta yang berasal dari Kube kecamatan nantinya diberikan peralatan untuk buat juice dan gerobak untuk berjualan.


"Saya berharap setelah pelatihan ini ada manfaatnya bagi peserta. Berguna untuk masa mendatang. Mari manfaatkan waktu pelatihan dengan serius agar dapat ilmu yang bermanfaat," pesannya. (Ab)


ADSEN KIRI KANAN