Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Percepatan Vaksinasi, Pemko Pariaman Gelar Apel Gabungan

Rabu, 17 November 2021 | 13:19 WIB Last Updated 2021-11-17T06:19:37Z

Wali Kota Pariaman Genius Umar Pimpin Apel Gabungan (foto:dok.mc)



Kota Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman menggelar apel gabungan bersama ASN, TNI, Polri, Camat dan Lurah/Kepala Desa dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Pariaman di Halaman Balaikota, Rabu (17/11/21).


Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan apel gabungan ini dilakukan  dalam rangka percepatan vaksinasi di Kota Pariaman. Juga melakukan evaluasi terhadap capaian vaksinasi, serta melakukan rencana strategis untuk percepatan vaksinasi di Kota Pariaman.


“Sekarang, vaksinasi di Kota Pariaman peringkat 10  dari 19 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Hal ini dibawah rata-rata Sumbar masih 42 persen. Kita targetkan dalam dua minggu ini akan mengejar diatas 50 persen”, tegas dia.


Ia juga menjelaskan target tersebut memang besar, kami akan membagi secara teknis satu kelurahan akan mengejar 100 vaksin dalam 2 hari. Di Kota Pariaman ada 71 Desa/Kelurahan, sehingga akan mendapat target tersebut nantinya. 


“Target ini harus kita lakukan, sehingga tahapan untuk peningkatan presentasi vaksinasi akan bisa diwujudkan di Kota Pariaman”, ulas Wako.

Genius Umar juga menambahkan vaksinasi adalah solusi terbaik untuk keluar dari Covid-19 ini.


“Selain itu, kita juga merubah strategi yang lama untuk percepatan vaksinasi tersebut dengan cara menjemput bola ke desa-desa dengan jadwal ditentukan”, sebut dia mengakhiri. (mc-saco).


ADSEN KIRI KANAN