Notification

×

MGID ATAS

Adsen


PCM Muhammadiyah Lima Kaum Lakukan Program Palanta Hukum Ditinjau Ketua PDM

Selasa, 23 November 2021 | 21:30 WIB Last Updated 2021-11-23T14:30:46Z

 

Foto bersama PD Muhammadiyah Tanahdatar Juliasman Khas, Ketua Aisyiah Hj Rusyda Rusli, Sekcam Narti dan Pimcab Muhammadiyah lima kaum  Mustafa Akmal Dt Sidi Ali bersama peserta Baitul Arqam Pimpinan cabang lima kaum (Yuldaveri)



Tanah Datar, fajarharapan, id - Ketua PDM Tanah Datar, Juliasman kas menyampaikan Aspresiasi atas I novasi yang di lakukan PCM Muhammadiyah Lima Kaum melakukan program Palanta Hukum di Jorong Koto Nagari Limo Kaum untuk Memberikan pencerahan Hukum kepada Masyarakat .


Hal itu disampaikan Juliasman Khas didampingi Asmet Syamsu dan Syaiful Indra dalam kegiatan palanta hukum yang di adakan PCM Lima Kaum di warung Kopi Jorong Koto Gadih Nagari Lima Kaum dan dilanjutkan dengan peresmian Palanta Hukum Muhammadiyah di Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum kemaren


"Kami sengaja hadir melihat program palanta hukum muhammadiyah ini dan ternyata respon masyarakat mulai dari wali jorong, Tokoh masyarakat dan pemuda sangat luar biasa" ungkapnya.


Dikatakan bahwa, buktinya banyak persoalan hukum yang terjadi di masyarakat muncul dalam dialoq palanta hukum tersebut, kita berharap kegiatan ini terus dikembangkan sampai kejorong yang Ada di Kecamatan Lima kaum karena kegiatan palanta hukum ini juga sebagai bentuk kegiatan dakwah kepada Masyarakat, harap juliasman


   Sementara itu Ketua PCM lima Kaum Mustafa Akmal Datuk sidi Ali menjelaskan, melihat dalam wilayah dakwah Muhammadiyah beberapa waktu belakangan banyak yang berurusan dengan aparat hukum, terutama dalam kasus narkoba, pencabulan, penghinaan dan pencemaran, perkelahian, dan sebagainya.


‘’Agar mereka tidak terjerat perbuatan melanggar hukum, kita perlu melakukan pencerdasan. Ini menjadi bagian penting dari dakwah Muhammadiyah, Ungkap Mustafa Akmal.


Selanjutnya dikayakan, Pembicaraan dan pembahasan masalah hulum bisa dilakukan di Palanta Hukum Muhammadiyah. Tidak perlu formal-formalan yang penuh seremonial. Namanya saja palanta, nonformal saja, tapi menyentuh langsung ke akar permasalahan, terangnya


"Karena itulah kita menghadirkan Klinik Hukum Muhammadiyah Lima Kaum untuk memberikan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat dan jika persoalan hukum kini membeliti warga kita siap memberikan pendampingan dan memberikan bantuan hukum, ujar Mustafa yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Datar 


Menurut Mutafa, kita akan terus melakukan sosialisasi bagi warga Muhammadiyah yang diawali dari Ranting Muhammadiyah Balai Batu, seterusnya akan berlanjut ke ranting-ranting Muhammadiyah, tidak saja di Cabang Lima Kaum, tetapi membuka kemungkinan ke cabang-cabang lainnya. Ungkap Mustafa Akmal bertekat (Veri)


ADSEN KIRI KANAN