Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Pasca Kebakaran Sekretariat Komunitas TDC Pariaman, Wawako Mardison Mahyuddin Turun ke Lokasi

Selasa, 16 November 2021 | 19:41 WIB Last Updated 2021-11-16T12:41:35Z

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin meninjau lokasi kebakaran Sekretariat TDC Pariaman (foto.dok.Win)


Kota Pariaman
- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin meninjau lokasi pasca kebakaran Sekretariat Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) Komunitas Tabuik Diving Club (TDC) Pariaman di Pasia Ampalu, Desa Ampalu, Kecamatan Pariaman Utara.


Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB Selasa (16/11/21) dini hari, dan berhasil dipadamkan Tim Damkar Kota Pariaman sekitar pukul 05.00 WIB.


"Hari ini saya meninjau langsung musibah kebakaran yang melanda Sekretariat TDC Pariaman  yang diduga karena korsleting listrik ,” ujar Wakil Walikota Pariaman.


Ia menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Pariaman turut prihatin terhadap musibah yang terjadi. Juga menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam mempergunakan listrik maupun kompor saat memasak.


"Tetap waspada dari hal-hal yang bisa menyebabkan kebakaran. Terlebih dengan kondisi rumah di area pemukiman padat penduduk" kata dia mengingatkan


Alhamdulillah, ucap Wawako Mardison Mahyuddin, kita patut bersyukur dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.


Sementara itu, Ketua TDC Pariaman, Tomi Tanbijo mengatakan awal mula kejadian bahwa salah seorang anggota kami melihat asap tebal dan api yang sudah menyala di dapur.


"Malang sakijok mato kebakaran tak terelakkan, sehingga menghanguskan rumah dan beserta isi didalamnya. Tak lama kemudian, Tim Damkar Kota Pariaman datang untuk memadamkan api serta dibantu oleh warga sekitar.


Tomi Tanbijo memastikan bahwa kejadian tersebut murni disebabkan arus pendek listrik atau konsleting.


“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Selain itu, kebakaran juga menghanguskan 2 unit kendaraan bermotor dan seluruh alat selam, komputer dan alat rumah tangga lainnya ” ungkap Tomi.


Sementara untuk surat-surat menyurat terkait komunitas kami berhasil diselamatkan. Termasuk mobil yang sedang terparkir di lokasi kebakaran tersebut.


Tomi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Mardison Mahyuddin yang cepat tanggap dan langsung meninjau kelokasi kebakaran ini. Ia berharap ada perhatian dari pihak Pemko Pariaman terhadap Komunitas TDC Pariaman. (win-saco).



ADSEN KIRI KANAN