Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Operator Seluler Kirim Jadwal & Lokasi Vaksinasi

Rabu, 17 November 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-11-17T13:57:26Z


Payakumbuh, fajarharapan.id - untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kota Payakumbuh yang masih kurang dari capain 75 persen, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Payakumbuh menggelar apel gabungan di halaman Kantor Balai Kota, Jalan Veteran No. 70 Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Rabu (17/11).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira di hadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, Sekda Rida Ananda, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten lll Amriul Dt. Karayiang, Dandim 0306/50 Kota yang diwakili oleh Danramil 01 Kota Payakumbuh Mayor Inf Suherman, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Kalaksa BPBD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Dukcapil, Kasat Pol PP dan Damkar, Kakan Kemenag, Direktur RSUD Adnaan WD, Direktur RS Yarsi, Camat, Lurah serta Babinsa Babinkamtipmas se-Kota Payakumbuh. 

Usai apel pagi, dilanjutkan dengan rapat koordinasi di Aula Pertemuan Ngalau Indah Lantai lll. Dalam pembukaan yang disampaikan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Drs. H. Rida Ananda, M.Si menghimbau agar satgas terus mendukung kegiatan vaksinasi dan memfokuskan konsentrasi ke titik-titik yang telah disepakati bersama. 

"Alhamdulillah hari ini capaian kita sudah lebih 65 persen, dan bisa kita lihat bersama, dalam melakukan percepatan vaksinasi ini kuncinya adalah kebersamaan, kerjasama sama dan sama-sama bekerja, meskipun ada beberapa yang belum maksimal, untuk itu mulai hari ini sangat kita harapkan kedepannya secara bersama-sama pula kita memaksimalkan potensi yang belum maksimal tadi," ucap sekda Rida. 

Lebih lanjut Rida Ananda menjelaskan bahwa secara global target kita sudah hampir tercapai, walaupun sebenarnya jika dilihat dari persentase penerima vaksinasi yang ber-KTP Kota Payakumbuh masih rendah, menurut data Disdukcapil, semoga bulan Desember nanti capaian ini sudah terpenuhi, untuk itu dia sangat mengharapkan keterpaduan antara Camat, Lurah, Babinsa dan Babinkamtipmas dilapangan. 

Hal senada disampaikan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira bahwa dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kota Payakumbuh, kita terus melakukan inovasi agar pelaksanaannya dapat lebih mudah, lebih cepat dan lebih pratis supaya kekurangan dari target saat ini dapat segera tercapai. 

"Untuk mengejar kekurangan capain ini makanya kita buatkan sebuah terobosan guna memudahkan dan mengurai antrian dengan aplikasi pendaftaran online, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengisi lembaran kertas pendaftaran serta bisa memilih kapan dia mau vaksin dan dilokasi mana dia ingin vaksin," imbuh AKBP Alex. 

Ditambahkan AKBP Alex, masih dalam upaya percepatan, untuk memudahkan kerja tim Satgas dilapangan, Pihak Polres Payakumbuh juga telah melakukan kerjasama dengan pihak Telkomsel dan XL terkait pemberitahuan broadcasting pesan singkat (SMS, Red). 

"Pesan yang dikirimkan oleh operator seluler itu terdapat informasi jadwal serta lokasi vaksinasi untuk wilayah Payakumbuh. Dimana didalam pesan singkat tersebut penerima juga bisa mengklik link yang akan mengantarkan penerima kepada link pendaftaran online, vaksinasi.payakumbuhkota.go.id," tukuk Kapolres AKBP Alex Prawira. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN