Notification

×

MGID ATAS

Adsen


MTQ Tingkat Sumbar, Pasbar Raih Peringkat 9

Sabtu, 20 November 2021 | 09:23 WIB Last Updated 2021-11-20T02:23:44Z

.

Pasbar fajarharapan.id - Usai sudah perjuangan kafilah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang berlomba pada MTQN ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021 di Kota Padang Panjang. Dari 19 kabupaten atau kota yang mengikuti lomba, Pasbar berhasil meraih peringkat sembilan. 


Kabupaten Pasaman Barat berhasil mengumpulkan point 29 pada MTQ yang digelar 12 - 19 November 2021 tersebut. Pasbar unggul dari kota Solok dan kota Payakumbuh yang memperoleh peringkat sepuluh dengan jumlah point 25.


Dalam MTQN Tingkat Sumbar tersebut Kota Padang berhasil meraih juara umum dan disusul oleh Kabupaten Tanah Datar yang berada di peringkat kedua. Peringkat ketiga yaitu Kota Pariaman, peringkat keempat Kabupaten Pasaman, peringkat kelima Kabupaten Agam. 


Selanjutnya, peringkat keenam yaitu Kabupaten Padang Pariaman, tuan rumah Kota Padang Panjang di peringkat ketujuh. Berikutnya Kota Bukittinggi di peringkat delapan, Kabupaten Pasaman Barat di peringkat sembilan, Serta, Kota Solok dan Kota Payakumbuh di peringkat 10.


Pengumuman pemenang bidang lomba dan juara umum tersebut menjadi puncak utama sekaligus penutupan MTQ Nasional ke-39 Tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang. 


Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyerahkan langsung piala bergilir bagi juara umum dan pemenang lainnya pada penutupan MTQN Tingkat Sumbar di GOR Khatib Sulaiman, Padang Panjang, Jumat (19/11/2021).


"Selamat kepada pemenang lomba MTQN Tingkat Sumbar tahun 2021. Semoga kemenangan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun akan datang. Bagi yang kalah, terus asah kemampuan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik kedepan" ungkap Wagub Sumbar Audy Joinaldy Saat memberikan arahan pada Penutupan kegiatan tersebut.


Wagub Audy Joynaldi juga menginformasikan bahwa MTQN Sumbar selanjutnya yaitu yang ke- 40 akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan pada 2023 mendatang.


Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengapresiasi dan berterimakasih atas prestasi dan pencapaian yang diperoleh kafilah Pasbar.


"Ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena sudah bisa mengharumkan nama baik Pasaman Barat di kancah nasional dengan masuk 10 besar terbaik dalam perlombaan. Prestasi Ini jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana Pasbar hanya berada pada peringkat 17,"kata Hamsuardi.


Bupati Hamsuardi mengatakan, capaian prestasi ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat dalam mendukung kafilah Pasbar dalam mengikuti perlombaan MTQN di Kota Padang Panjang. Ia berharap tahun 2023 Pasbar bisa lebih meningkatkan prestasi dari tahun ini.


Kepala Bagian Kesra Setda Pasbar sekaligus pimpinan kafilah Pasbar, Hendrizal, menjelaskan bahwa lomba yang diikuti adalah sebanyak 13 cabang. 


"Pada kesempatan ini kita memenahkan Tilawah Anak anak, Tahfisz 10 jus, tartil, Kasidah anak  Tilawah Anak Putra Juara 1. Selanjutnya Tilawah Anak Putri Harapan 3, Tilawah anak-anak putri juara 2, Qira'at Murratal dewasa harapan 3, Qira'at Murratal remaja putra harapan 2,"jelas Hendrizal. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN