Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kebakaran Hebat Terjadi di Payakumbuh, 2 Motor Ludes dan 2 Orang Luka Bakar

Senin, 15 November 2021 | 09:51 WIB Last Updated 2021-11-15T05:16:19Z

Kebakaran di Payakumbuh, Senin (15/11/2021).



Payakumbuh, fajarharapan.id - Kebakaran hebat terjadi pada sebuah warung milik Edison (50) di Jalan Sudirman Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Senin (15/11) sekitar pukul 6.00 WIB.

Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh dengan sigap langsung meluncur ke lokasi kejadian. Sayangnya, karena tidak menyimpan nomor telepon quick response Damkar warga yang melapor langsung datang ke posko Damkar.

Kabid Damkar Budi Kurniawan kepada media menyampaikan pihaknya mengirimkan seluruh armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan dibantu 2 unit dari Damkar Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kebakaran ini menyebabkan 1 warung dan 2 unit motor ludes dilalap api, sementara itu korban yang mengalami luka bakar 2 orang yakni Edison dan anaknya Wetra Wijaya (21)," kata Budi didampingi Kasi Ops Eci, Kasi Sapras Doni Bahtiar, Danton Indra Jaya , dan Danru 1 Novianto Nizar.

Diterangkan Kabid Budi, karena warung tersebut juga menjual bensin eceran, puluhan liter BBM dalam botol berhasil dievakuasi personil Damkar sebelum tersambar oleh api yang akan mengakibatkan kebakaran yang lebih besar. Ditambah personel melakukan pendinginan pada rumah di sebelah sehingga tidak terjadi kerugian yang lebih besar.

Budi menjelaskan, terkait masih minimnya sarana prasarana, Damkar Kota Payakumbuh akan terus berusaha memberikan pelayanan penyelamatan jiwa kepada masyarakat. Budi mengimbau masyarakat agar waspada api, selalu mengecek apakah tidak ada sumber api saat meninggalkan rumah ataupun toko, karena resiko bencana bisa saja terjadi.

"Warga bisa meminta bantuan Damkar untuk penyelamatan jiwa, atau evakuasi hewan berbisa dan berbahaya seperti tawon, biawak, ular, dan hewan lainnya dengan menghubungi quick response Pemadam Kebakaran di nomor 0752-92913," ujarnya. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN