Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Mantan Pegawai Deppen Tanah Datar Adakan Acara Taragak Basuo

Senin, 22 November 2021 | 14:08 WIB Last Updated 2021-11-22T08:57:45Z

 

Suasana acara pertemuan eks. Deppen Tanah Datar di objek wisata Kampung Eropa Haraw Kabupaten 50 Kota



Tanah Datar, fajarharapan.id - Silaturahmi eks. Pegawai Departemen Penerangan KabuptenTanah Datar di Objek Wisata Haraw  Kabupaten 50 kota melepas kerinduan yang sudah lama terpisah sangat mengesankan


Kondisi Eks. Pegawai Deppen sejak dihapusnya institusi komunikasi pemerintah itu oleh Presiden Gusdur pada masa itu pegawai bernomor Induk Pegawai (NIP) 05 (kosong lima) ini banyak yang tercerai berai melebur ke berbagai OPD dalam pemerintahan daerah.


Bahkan satu persatu sejak tahun 1998  telah banyak yang menjalani masa pensiun, hanya beberapa orang saja kini yang masih aktif sebagai ASN dilingkungan Pemerintah Tanah Datar termasuk yang pindah tugas ke luar daerah.


Kerinduan itu memang sudah sangat memuncak bagi mantan-mantan kebanyakan ahli berpidato ini untuk bertemu mengingat-ingat indahnya kebersamaan pada masa-masa selama menjalani tugas menghalo-halokan program pemerintah pada masa itu, apalagi setahun tidak dapat menjalin silaturahim akibat pandemik.


Ketua Perhimpunan Eks. pegawai Depertemen Penerangan Tanah Datar, Drs. Kamrun Zaman dalam pertemuan yang diadakan  Sabtu (19/11-2021) kemaren di Komplek Perkampungan Eropah, objek wisata Haraw Kabupaten 50 Kota mengatakan,  suasana  yang memancarkan perasaan haru dan bahagia dengan kegiatan Taragak Basuo ini.


Terdapat sebanyak 48 orang yang hadir pada acara ini, diantaranya termasuk anggot yang datang dari Pekanbaru, Padang dan Bukittinggi bersatu bersilaturahmi melepaskan kerinduan mengingat-ingat suka dan duka pada masa-masa aktif sebagai pegawai Deppen, ungkap Karun Zaman.


Dijelaskan bahwa selama ini perhimpunan eks Deppen ini sagat solit dan eksis berkomunikasi dengan sesama bahkan setiap tahun diadakan kegiatan pertemuan yang difasilitasi dengan adanya Koperasi Pegawai Deppen(Kokapen)  dan Kokapen ini sekarang sudah dibubarkan karena anggotanya yang sudah mengerucut, kini diganti namanya dengan kepengurusan organisasi Sosial Ananantakupa yang akan menjalankan berbagai kegiatan eks, Pegawai Deppen yang masih ada.


Dalam acata pertemuan Taragak Basuo mantan pegawai Deppen yang dipandu Drs. Yusrizal, MM memperlihatkan semangat kebersamaan dan memutuskan untuk melanjutkan organisasi sosial Eks Deppen dan melakun kegiatan pertemuan setiap sekali 6 Bulan. (Veri)


ADSEN KIRI KANAN