Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Latihan Gulbencal Diisi Sosialisasi dan Pemasangan Tanda Bencana

Selasa, 16 November 2021 | 18:14 WIB Last Updated 2021-11-16T11:14:56Z

 

.

Wonosobo, fajarharapan.id - Pelaksanaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas yang bertempat di Kodim 0707/Wonosobo pada hari ke 2 diisi dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang tanda tanda bencana alam. Selasa (16/11).

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robet saat mengambil apel pagi menyampaikan kepada para peserta latihan bahwa kegiatan hari ini adalah memberikan sosialisasi dan pemasangan tanda – tanda bencana seperti jalur evakuasi, titik kumpul, dan sebagainya.  Sehingga diharapkan apa bila terjadi bencana sedikit banyak masyarakat tahu harus berbuat apa.

Saat pemasangan tanda – tanda tersebut diharapkan mengajak masyarakat sehingga mereka tahu apa maksud dan tujuan dipasangnya simbol simbul tersebut.  Pasang ditempat yang strategis, mudah dibaca banyak orang.  Sehingga  maksud dan tujuan dari pemasangan ini bisa tercapai dan dapat dimengerti oleh masyarakat secara umum.

Pelda Mulyono Batuud Sukoharjo saat memasang tanda – tanda bencana alam menyampaikan bahwa pemasangan ini dimaksudkan bukan untuk menakut-nakuti akan tetapi sebagai perhatian masyarakat saat ini memang di sekitar lokasi sudah ada tanda tanda tanah longsor seperti beberapa bangungan mulai retak akibat terjadinya pergeseran tanah.

Tanda – tanda tersebut harus diwaspadai bersama. Kita semua berharap dan berdoa semoga bencana tidak terjadi.  Itu hanya sebagai peringatan kita semua untuk lebih waspada sebab saat ini hujan turun dengan intensitas tinggi jika sore hari dengan waktu yang agak lama.

" Yang tidak kalah penting adalah kepada masyarakat tanda – tanda ini agar dirawat, jangan dirusak sehingga orang tahu saat terjadi bencana harus kemana untuk mencari tempat yang aman," pungkas Pelda Mulyono.


ADSEN KIRI KANAN