Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kota Pariaman Terima Bantuan RTLH Kemsos sebanyak 20 Unit

Senin, 22 November 2021 | 18:52 WIB Last Updated 2021-11-22T11:52:17Z

Beginilah salah satu kondisi rumah PKM yang mendapat bantuan Program RTLH Kemsos di Pariaman (foto.dok.mm)


Kota Pariaman
- Warga masyarakat kurang mampu di Kota Pariaman mendapat bantuan renovasi rumah melalui program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementerian Sosial sebanyak 20 Unit.


Bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu disalurkan Anggota DPR RI John Kennedy Azis, SH kepada KPM secara simbolis di Pendopo Rumah Dinas Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman Mardison Mahyuddin, Jumat lalu.


Wawako Mardison Mahyuddin ketika dihubungi fajarharapan.id melalui handphonenya, Senin (22/11/21), membenarkan adanya  penyerahan bantuan Kemensos teruntuk keluarga kurang mampu sebesar Rp 20 juta per-unit tersebut.


Kata dia, dalam pengerjaan setiap Unit tersebut, dilakukan secara gotong royong dari warga masyarakat setempat. Begitu dana cair melalui Bank kepada para PKM, agar mereka langsung membelikan untuk bahan materialnya.


Ia mengingatkan kepada warga PKM bahwa dana bantuan itu, jangan dipergunakan untuk yang lain. Resikonya dana telah habis, sedangkan rumah tidak ada perubahan dari semula.


"Untuk itu, diperlukan niat dan kesadaran dari PKM kiranya merobah pola pikir yang lebih baik. Sehingga rumah dapat ditempati bersama keluarga dengan bersih, sehat dan nyaman dalam mencari nafkah sehari-hari. Dan ada bulan akhir Desember 2021 ini telah semuanya" sebut Mardison Mahyuddin.


Menurut dia, layak atau tidaknya memperoleh bantuan, tentu dilakukan survey lapangan terlebih dahulu dari Tim Kemsos yang didampingi dari berbagai pihak. Kemudian, setelah memenuhi persyaratan, maka dilanjutkan proses pengerjaannya.


Penerima bantuan RTLH Kemsos itu, kata Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini, berlokasi pada keempat Kecamatan dalam Kota Pariaman. Yakni Pariaman Utara, Tengah, Timur dan Selatan yang kebagian masing-masing Kecamatan memperoleh 5 Unit.


"Dalam hal ini, kita mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar John Kennedy Azis yang telah memperjuangkannya kepada Menteri Sosial RI. Kalau bisa bantuan RTLH ini terus mengalir ke Kota Pariaman masa mendatang" harap Wawako Mardison. (co).













ADSEN KIRI KANAN