Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kota Pariaman Juara Umum III MTQ ke 39 Tingkat Sumbar, Wali Kota Genius Umar Serahkan Bonus

Sabtu, 20 November 2021 | 17:19 WIB Last Updated 2021-11-20T10:19:19Z



Wali Kota Pariaman Genius Umar Serahkan bonus kepada anggota Kafilah MTQ di Pendopo, Sabtu (20/11/21). (foto.dok.mc)


Kota Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar menyambut kedatangan Kafilah MTQ Kota Pariaman yang telah berlomba pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  dengan meraih Juara Umum III. Juga sekaligus menyerahkan bonus untuk seluruh kafilah Kota Pariaman di Balairung Pendopo Walikota Pariaman, Sabtu (20/11/21).


Dalam sanbutannya, Wali Kota Genius Umar mengucapkan selamat kepada seluruh Kafilah MTQ, dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait. Begitu rentang waktu yang relatif singkat, dapat memberikan yang terbaik meraih kembali Kota Pariaman Juara Umum III pada MTQ ke 39 Provinsi Sumbar


Kata dia, keberhasilan Kota Pariaman membawa kembali menjadi Juara Umum III pada MTQ di Padang Panjang ini merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya, pada MTQ Sumbar di Kota Pariaman dan Kota Solok.


“Pemberian bonus ini sengaja kita anggarkan untuk penyemangat bagi pada kafilah yang telah mengharumkan nama Kota Pariaman. Juga sekaligus penyemangat untuk pertandingan tahun berikutnya. Bonus akan mereka terima dalam waktu dekat, sehingga akan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya“ sebut dia.


Ia mengingatkan kepada Kafilah kita yang meraih Juara 1, agar tetap terus berlatih. Mereka yang berprestasi akan mempunyai peluang untuk menjadi perwakilan kafilah Kota Pariaman dan menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat pada ajang MTQ tingkat Nasional nantinya.


"Untuk yang belum berhasil pada MTQ tahun ini, tingkatkan terus latihannya. Semoga pada MTQ berikutnya di Kabupaten Solok Selatan, seluruh kafilah berhasil meraih juara" ucap Wali Kota Genius Umar. 


Adapun bonus yang diberikan Pemko Pariaman kepada seluruh kafilan antara lain, Juara I sebesar Rp 30 juta, Juara II Rp 15 juta, Juara III Rp 7 juta. Untuk kafilah yang belum berhasil meraih prestasi pada MTQ ke-39 di Padang Panjang ini, menerina masing-masing sebesar Rp 1 juta.


Rombongan Kafilah Kota Pariaman yang berjumlah sebanyak 66 orang mengikuti 31 golongan lomba. Dari 31 lomba, anggota kafilah dapat menembus ke babak final sebanyak 15 lomba.


Pada 15 golongan cabang yang masuk final, Kota Pariaman meraih 59 point. Yakni mendapat Juara I sebanyak 8 golongan cabang, Juara II 6 golongan cabang, Juara III 1 golongan cabang dan Juara Harapan sebanyak 12 golongan cabang. (mc-saco).



ADSEN KIRI KANAN