Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Komisi I DPRD Tinjau Seleksi Balon Wali Nagari. Benny Remon : Jangan sampai ada Wali Nagari Titipan

Rabu, 03 November 2021 | 16:31 WIB Last Updated 2021-11-03T09:31:17Z

 

.

Tanah Datar, fajarharapan.id -  Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kabupaten Tanah Datat meninjau pelaksanaan Seleksi Calon Wali Nagari Kabupaten Tanah Datar,  Rabu (3/11-2021) di Aula  IAIN Batusangkar.


Tim Komisi I DPRD yang dipimpin Ketua Komisi I, Benny Remon didampingi Wakil Ketua Komisi I, Nova Hendria, SH, beserta Benny Apero  beserta dan anggota  Komisi I lainnya melihat secara lansung pelaksanaan kegiatan seleksi Balon Wali Nagari Tanah Datar.


Dalam acara tersebut juga dihadiri Bupati Tanah Datar, Eka Putra memberikan pencerahan kepada kepada Wali Nagari peserta seleksi.


Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari Serentak di Kabupaten Tanah Datar menurut penjelasan Kepala Dinas PMPKB, Novendril direncanakan pelaksanaanya pada bulan  januari 2021, saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar


Penyeleksian ini dilakukan bagi nagari yang bakal calon Wali Nagarinya berjumlah lebih dari 5 orang dilakukan penyeleksian oleh tim Seleksi Balon Wali Nagari Kabupaten Tanah Datar 2921 yang terdiri dari berbagai unsur tersebut.


Dari laporan kepala PMPKB Tanah Datat tadi terdapat sebanyak 58 Balon Wabah Tanah Datar dari 8 Nagari dalam Kabupaten Tanah Datar yang Calon Wali Nagarinya lebih dari 5 orang, katanya


Terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Tanah Datar Pimpinan beserta anggota Komisi I melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan seleksi Bacawanag tersebut.


Ketua Komisi I DPRD Tanah Datar, Benny Remon kepada menjawab pertanyaan fajarharaoan.id berharap penyeleksian Balon Wali Nagari ini akan terlaksana dengan baik dan hasilnya nanti sesuai dengan harapan masyarakat berdasarkan aturan yang berlaku, sehingga wali nagari yang dinyatakan lolos benar-benar yang kompeten.


Ia menegaskan, Jangan sampai ada dikemudian hari muncul Wali Nagari titipan,  dengan adanya penyeleksian ini diharapkan tim seleksi yang ditugaskan benar- benar menjalankan amanah yang diberikan sehingga yang lolos nanti adalah balon yang berkualitas dan mempunyai kemampuan membangun Nagari dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dinagarinya" ungkap Benny Remon.


Bupati Tanah Datar, Eka Putra dalam arahannya pada acara tersebut peserta Balon Wali Nagari yang diseleksi disini berkompetisi demi kemajuan nagari dan kesejahteraan masyarakat, kepada tim penguji agar bekerja dengan baik dengan penuh keikhlasan sehingga yang muncul itu adalah Balon yang kompeten Ungkapnya. (Veri)




ADSEN KIRI KANAN