Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kawasan Pantai Padang Diporak-porandakan Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa

Kamis, 18 November 2021 | 06:09 WIB Last Updated 2021-11-17T23:09:02Z

Begini kondisi bangunan kios pedagang ikan pasca diterjang angin kencang. Bangunan mengalami kerusakan berat pada bagian atap. (ist)


Padang - Angin puting beliung memporak-porandakan kawasan Pantai Padang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (17/11/2021) sore.


Akibat kejadian yang luar biasa itu, kios penjual ikan di Pantai Padang mengalami rusak berat. Bagian atapnya berterbangan. Banyak warga yang berada dekat di lokasi merekam peristiwa langka tersebut.


Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun banyak terjadi kerusakan dan menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, mengatakan peristiwa kali ini terjadi pada Rabu sore hari dan ada juga masyarakat merekam kejadian itu.


Menurut Sutan, kerusakan hanya kios ikan saja tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.


Pantauan media ini, kondisi bangunan kios pedagang ikan atapnya berserakan akibat diterjang angin puting beliung. Masyarakat beramai-ramai menyaksikan lebih sekaligus mengabdikan dengan menggunakan HP android. 


Akibatnya kawasan tersebut sempat macet, karena banyaknya warga berdatangan untuk sekadar mengetahui dan melihat lebih dekat keganasan angin bencana alam yang datang secara tiba-tiba tersebut. (ab)


ADSEN KIRI KANAN