Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kasus Covid-19 Turun Drastis, RSUD Rembang Siap Layani Pasien Umum

Jumat, 12 November 2021 | 12:46 WIB Last Updated 2021-11-12T05:46:14Z

dr. Agus Setyo Hadi


Rembang, fajarharapan.id - Jumlah pasien Covid-19 turun di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Soetrasno pun segera membuka kembali layanan bagi masyarakat umum.


Direktur Utama RSUD dr R Soetrasno Rembang, dr. Agus Setyo Hadi mengatakan, pada bulan Juli 2021, keterisian tempat tidur di rumah sakit R Soetrasno mencapai 90 persen. "Saat ini sudah 50 persen," ujar Agus Setyo Hadi di ruang kerjanya, Jumat (12/11/2021).


Agus berharap RSUD dr R.Soetrasno Rembang sudah membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan selain penanganan Covid-19.


"Untuk RSUD sudah dibuka untuk pelayanan Poli Umum, Poli Spesialis, dan semua Poli sudah di buka, seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat COVID-19. Juga per lantai audah kami siapkan perawatan rawat inap untuk pasien umum," katanya 


Ia menerangkan penurunan angka keterisian rumah sakit, jumlah pasien dan angka kematian tidak lepas dari penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.


"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemi dan mudah-mudahan ke depan kita bisa memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.


Dengan bertepatan di hari Kesehatan Nasional ini,(12/11/2021) Agus Setyo mengucapkan terimakasih kepada tenaga - tenaga kesehatan atas Darma baktinya kepada masyarakat. Para tenaga medis yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini.


"Kepada enam tenaga medis kita yang gugur terkena kasus COVID- 19, mudah - mudahan arwahnya di terima oleh Allah SWT. Dan keluarga yang di tinggalkan selalu diberi kekuatan dan ketabahan. Amin," ungkap Dirut RSUD R Soetrasno Rembang, Agus Setyo


Kepada teman - teman harus tetap semangat dan kepada masyarakat harus terus mendukung Vaksinasi dan Protokol kesehatan agar kasus Covid- 19 dapat terkendali. (agung)


ADSEN KIRI KANAN