Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Kalsel Terbaik III Nasional dalam Program Ini

Senin, 08 November 2021 | 10:37 WIB Last Updated 2021-11-08T03:37:12Z

Penyerahan sertifikat dan plakat dari Disbunnak Kabupaten Tapin Kepada Disbunnak Kalsel dalam menjuarai pelayanan terbaik pasar komoditas pertenakan terbaik tingkat nasional


Banjarbaru, fajarharapan.id - Dalam rangka memperingati hari Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2021, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) memberikan penghargaan kepada Petugas Informasi Pasar Provinsi dan Kabupaten/Kota. 


Melalui Dinas Perkebunan dan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, Pemprov Kalsel berhasil meraih Juara III Petugas Pelayanan Informasi Pasar Komoditas Peternakan terbaik tingkat Nasional untuk Provinsi dan Kabupaten/Kota.


Kegiatan tersebut bertempat di ruang Kelapa Sawit Disbunnak, pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Ahmad Wiro’i sebagai Sub Koordinator Informasi Pemasaran Ditjen PKH kepada M.Reza Riantono sebagai Petugas PIP Provinsi Kalsel dan Rajab Salasiah, S.Pt Petugas PIP Kabupaten Tapin, Senin (8/11)


Tak luput juga turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Disbunnak Kalsel. Hj Suparmi beserta Kepala Bidang dan staf ruang lingkup Dinas Perkebunan dan Peternakan Prov. Kalsel. Serta dihadiri juga oleh pihak Dinas Pertanian Kab. Tapin. 


Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada petugas yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dapat meningkatkan motivasi dan kinerja mereka.


Dalam kesempatannya Kadisbunak Kalsel, Suparmi menyampaikan akan pentingnya keberadaan dari para petugas Pelayanan Informasi Pasar. 


“Dengan adanya Pelayanan Informasi Pasar diharapkan dapat berperan penting di dalam meningkatkan daya tawar peternak, serta memberikan masukan terkait akan penyusunan kebijakan pemerintah, berkontribusi meningkatkan arus perdagangan antar daerah, serta sebagai referensi di dalam merencanakan usaha bagi pelaku usaha peternakan,” tegasnya Suparmi. (feb)


ADSEN KIRI KANAN