Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Jelang Belajar Tatap Muka, Siswa SMAN I Banjarmasin Wajib Vaksin

Jumat, 05 November 2021 | 09:45 WIB Last Updated 2021-11-05T06:47:42Z

antrian vaksinasi di Sma N 1 Banjarmasin.


BANJARMASIN, fajarharapan.id - Guna mempersiapkan diri menghadapi pembelajaran tatap muka, SMAN 1 Banjarmasin gelar vaksinasi massal. 


"Tujuan utama kita vaksin ini untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Yang mana pembelajaran tatap muka itu siswa harus vaksin,"ucap Fery Setiawan Amadhy, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin. 


Tidak hanya mempersiapkan pembelajaran tatap muka, adanya vaksinasi ini juga membantu Pemerintah Daerah untuk menekan level PPKM. 


"Dan kami juga membantu pemerintah daerah untuk menekan level PPKM. Karena katanya level PPKM juga ditentukan dari capaian vaksin,"tutur Fery saat ditemui di ruangkerjanya, Kamis (4/11) siang. 


Vaksinasi ini sendiri merupakan vaksinasi kedua yang ditargetkan khusus untuk warga sekolah SMAN 1 Banjarmasin yang bekerjasama dengan Puskesmas Teluk Dalam. 


"Untuk vaksin pertama kita laksanakan di 5 Oktober tadi dengan jumlah dosis 293 vial. Sedangkan untuk vaksin kedua 277 vial yang,"ucap Ferry. 


Dari total keseluruhan siswa di SMAN 1 Banjarmasin yang berjumlah 1004 siswa sudah ada 90% siswa yang sudah divaksin. 


Namun 10% dari total keseluruha siswa masih belum bisa divaksin karena mengalami kormobid dan pernah terinfeksi virus covid - 19. 


Tidak hanya vaksinasi, SMAN 1 Banjarmasin baik dari segi operasional. "Kalau mengenai persiapan pembelajaran tatap muka kita keseluruhan sudah siap tinggal menunggu SK Gubernur,"ucap Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin ini. 


Diakhir, Kepala Sekolah SMAN 1 Banjarmasin berharap dengan adanya vaksinasi ini dapat mempercepat proses pembelajaran tatap muka. 


"Semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa mempercepat proses pembelajaran tatap muka khususnya di SMAN 1 Banjarmasin,"tutupnya. (feb)


ADSEN KIRI KANAN